Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 April 2016

Karyawan BP Batam Diimbau tidak Mudah Termakan Isu

Senin, 11 April 2016 (Batam Today)












Logo BP Batam. (Foto: Humas BP Batam)


BATAM, BP Batam - Jajaran pimpinan lama Badan Pengusahaan (BP) Batam yang diwakili Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Istono, melakukan silaturahmi dengan jajaran eselon II serta perwakilan karyawan, Kamis (7/4/2016), di ruang rapat Kepala BP Batam.

Pada kesempatan itu, Istono memberikan pengarahan bahwa pada prinsipnya pertemuan ini dilandasi rasa keprihatinan dengan aksi tersebut. Namun dirinya juga mengaku bisa memahami sepenuhnya keresahan yang dialami para karyawan terkait pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur dan meresahkan karyawan BP Batam.

Diantaranya, isu karyawan yang akan dipindahtugaskan, penyerahan asset, disharmoni perundangan dan sebagainya.

Untuk itu, Istono mengimbau kepada semua karyawan BP Batam agar tetap tenang, bekerja secara profesional dan tidak terpengaruh isu-isu yang berkembang.

Apabila ada isu yang berkembang, maka yang perlu dilihat adalah landasan hukumnya bagaimana dan kapasitas pihak yang mengemukakan pendapat itu. "Jangan semua isu itu lantas dipercaya, apalagi itu sifatnya baru wacana atau pendapat pribadi," kata Istono.

Selanjutnya, Istono menyampaikan hasil pertemuan yang dilakukan di kantor Kemenko Perekonomian, waktu mendampingi Mustofa Widjaja dengan Menteri Perekonomian Darmin Nasution.

Saat sebelum acara pelantikan pimpinan baru BP Batam, pimpinan lama dipanggil dalam rangka pemberitahuan penunjukan pemimpin baru sekaligus memberikan penghargaan atas karya mereka selama ini, serta diminta agar tetap bersedia membantu memberikan masukan terkait pembangunan Batam ke depan.

Pergantian kepemimpinan jangan semata-mata dimaknai sebagai ketidakmampuan. Menko Perekonomian justru menghargai adanya peningkatan investasi di Batam di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik dan ekonomi global yang lesu.

Namun pergantian ini lebih dimaksudkan untuk peningkatan kinerja yang semakin baik lagi serta penyegaran organisasi.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh karyawan BP Batam agar tidak gelisah atau resah dengan pergantian ini karena kegelisahan dan keresahan tersebut rawan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga  dapat mengganggu konsentrasi dan kinerja karyawan.

"Semua pernyataan yang benar hanyalah yang dikeluarkan oleh DK (Dewan Kawasan), dan dalam hal ini dari Menko Perekonomian selaku Ketua DK," tegas Istono.

Terakhir, ia mewakili para pimpinan lama berpesan dan berharap agar para karyawan meningkatkan profesionalisme bekerja dan mendukung sepenuhnya jajaran pimpinan baru.

"Hal itu menyongsong Batam yang lebih maju karena pimpinan baru tersebut adalah para professional di bidangnya dan telah mempunyai pengalaman tinggi dan jaringan luas di dunia internasional," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar