Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 22 April 2016

Kedubes Amerika Promosikan Batam Sebagai Tujuan Investasi

Jum'at, 22 April 2016 (Sumber: Batam Today)












Phil Nevrig, Staf Bidang Ekonomi (Economic Officer) Dubes Amerika bersama rombongan. (Foto: Humas BP Batam)


BATAM, BP Batam - รข€‹Dalam rangka meningkatkan hubungan diplomatis dan ekonomi antara Amerika Serikat dan Indonesia khususnya Batam, perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengunjungi BP Batam, Kamis (21/4/2016).

Phil Nevrig, Staf Bidang Ekonomi (Economic Officer) Dubes Amerika mengatakan, kunjungan ke Kantor BP Batam untuk mengetahui informasi mengenai pimpinan BP Batam yang baru dilantik oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sekitar dua minggu lalu di Jakarta. 

Mereka ingin mendengar secara langsung bagaimana rencana BP Batam kedepan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan melakukan berbagai program pengembangan diwilayah Batam sebagai salah satu tujuan investasi terbaik di Asia Tenggara.

Dengan kunjungan ini dapat menjelaskan kepada para pengusaha dan stake holder asal Amerika Serikat dalam mempromosikan Batam kepada para pengusaha Amerika yang ingin berinvestasi dan melakukan perluasan kegiatan usahanya di Batam.

"Batam sangat menjanjikan bagi mereka yang ingin mengembangkan usahanya. Diharapkan perubahan pimpinan BP Batam akan ada kebijakan baru yang memudahkan investasi di Batam," harap Phil Nevrig.

Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Gusmardi Bustami menjelaskan bahwa pimpinan BP Batam saat ini ditunjuk dan dipilih oleh Pemerintah Pusat untuk dapat meningkatkan daya saing Batam dengan wilayah sejenis di Negara-negara tetangga yang menurut mereka sudah lebih maju.

"Artinya adalah harapan tinggi dari pemerintah pusat dan masyarakat kepada kita dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi dan investasi agar lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Gusmardi.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat membuat formulasi terbaik menjadikan Batam sebagai tempat tujuan investasi terbaik di Asia. Ia mengaku sudah banyak mendapatkan berbagai masukan dari para pelaku usah dan stake holder bagaimana Batam dapat lebih kompetitif.

Pemerintah pusat menginginkan Batam lebih meningkatkan produk ekspornya agar dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional dan nasional.

"Ini merupakan tantangan yang berat bagi kita semua, perlu dukungan penuh dari seluruh element, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, stake holder, serta seluruh masyarakat Kota Batam dalam mewujudkannya," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar