Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 11 Juli 2018

BP Batam Siap Alokasikan Lahan untuk Sekolah tapi Lokasinya Terbatas

Selasa, 10 Juli 2018 (Sumber: Tribunbatam.com)

BP Batam Siap Alokasikan Lahan untuk Sekolah tapi Lokasinya Terbatas
Pendaftaran ulang siswa baru di SDN 30 Bengkong, Batam, Senin (9/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Terbatasnya daya tampung sekolah negeri, sering kali menjadi masalah setiap kali tahun ajaran baru. Daya tampung yang sedikit kerap menjadi problem utama dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Batam. Kasubdit Humas BP Batam, Mohammad Topan mengatakan, prinsipnya dari BP Batam ingin ikut memajukan dunia pendidikan Batam. Caranya adalah dengan penyediaan lahan untuk pembangunan sekolah-sekolah baru.

"Dari BP Batam, untuk urusan pendidikan dan fasilitas umum, tak ada masalah. Pasti mendorong. Tak ada hal yang dipersulit," kata Topan dimintai tanggapannya, Selasa (10/7/2018). 

"Silakan saja diajukan," sambungnya.

Hanya saja, posisi lahan yang dimintakan ke BP Batam itu juga mesti jelas peruntukannya. Apalagi di tengah semakin terbatasnya lahan yang belum dialokasikan BP Batam kepada pihak lain.

"Mesti dicek tempat sekolah yang mau dibangun itu dimana," kata Topan.

Hal ini penting, karena berkaitan dengan ketersediaan lahan yang ada.

"Bisa saja di satu tempat mungkin ada. Tapi di tempat lain mungkin tidak ada. Jadi memang benar-benar mesti dicek dulu," ujarnya.

Sebelumnya, ketersediaan lahan yang berada di Hak Pengelolaan Lahan BP Batam saat ini sangat terbatas. Luasannya hanya sekitar 700 hektare, itupun tidak berada di satu titik, melainkan tersebar di beberapa titik. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar