Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 04 Juli 2018

2019, Pertumbuhan Ekonomi Batam Ditarget 7 Persen

Rabu, 4 Juli 2018 (Sumber: Jawapos.com)

BP Batam
Kepala BP Batam (Tengah) ketika memberikan keterangan terkait diskusi khusus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam. (Bobi Bani/JawaPos.com)


JawaPos.com - Badan Pengusahaan (BP) Batam menargetkan pertumbuhan ekonomi Batam pada 2019 mendatang sebesar 7 persen. Sementara pada 2018 ini, target 5 persen menjadi hal yang realistis dalam upaya menuju pertumbuhan tujuh persen yang tinggal satu tahun lagi.

Untuk menunjang tercapainya pertumbuhan ekonomi tersebut, BP Batam telah melakukan berbagai upaya perbaikan, seperti mempermudah perizinan yang berimbas pada peningkatan investasi. 

Membuat terobosan dalam sektor pariwisata yang berujung pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, peningkatan pendapatan sektor perhotelan dan restoran. Dan langkah-langkah strategis lain yang pada intinya untuk menjaga pertumbuhan ekonomi ke arah positif.

Hal terbaru yang dilakukan adalah melakukan diskusi lintas instansi untuk menampung masukan dari pelaku ekonomi di berbagai sektor, sehingga didapat pilihan langakah-langkah strategis untuk membangun ekonomi Batam.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan diskusi khusus dengan para pelaku usaha dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Batam ini, diharapkan akan menghadirkan rencana perbaikan di berbagai sektor penyumbang pertumbuhan ekonomi, baik itu pariwisata, beragam sektor industri, UMKM, Asosiasi, dan instansi pemerintah.

"Maksud kita memang ingin mendengarkan masukan dari pelaku ekonomi di Batam, sehingga akan didapat perbaikan di berbagai sektor, dengan perbaikan itu, kita harapkan target pertumbuhan ekonomi kita (Batam) bisa tercapai," ujarnya ketika ditemui di Grand I Hotel, Nagoya, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (3/7).

Lukita melanjutkan, acara yang akan dilaksanakan di Grand I Hotel pada Rabu (4/7) besok ini nantinya juga diharapkan bisa menghasilkan terobosan terobosan lain sehingga tercipta inovasi baru dalam membangun ekonomi Batam.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi Batam yang sudah mencapai 4,47 persen sampai Mei 2018, dinilai cukup menjadi kabar baik jika dibandingkan tahun sebelumnya. Angka yang didapat dalam lima bulan pertama 2018 ini, menimbulkan optimisme kalau pertumbuhan ekonomi Batam pada 2018 ini bisa melebihi target lima persen.
(bbi/JPC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar