Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Juli 2015

Lewat Safari Ramadhan, BP Batam Jalin Silaturahim dengan Mitra

Jum'at, 10 Juli 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










KEPALA BP BATAM, MUSTOFA WIDJAJA, MEMBERIKAN SAMBUTAN SAAT SAFARI RAMADHAN DENGAN PARA MITRA BP BATAM DI RUANG BALAIRUNGSARI KANTOR BP BATAM.


BATAM, BP Batam - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam pada malam ke 21 Ramadhan Rabu (8/7/2015) mengadakan safari ramadhan dengan para Mitra BP Batam di Ruang Balairungsari Kantor BP Batam.
 
Tampak hadir undangan yang memenuhi acara tersebut adalah para mitra kerja BP Batam yang berasal dari pemerintahan kota dan provinsi maupun dari kalangan pelaku usaha baik dari perusahaan BUMN, manufaktur, kawasan industri, serta jasa, seperti PT  Sumitomo, Telkomsel, PT McDermott,  PT Ecogreen, PT Citra Tubindo Tbk, Kawasan Industei Panbil, Batamindo, Bank BRI, Bank Mandiri, Fly Best, para stakeholder dan undangan lainnya.
 
Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, yang hadir memberikan sambutannya, mengatakan di awal acara, tujuan dari diselenggarakannya safari ramadhan dengan para Mitra BP Batam tersebut untuk mempererat tali silaturahim serta menjalin hubungan yang semakin baik untuk kedepannya. 

"Selain itu dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat menjadi wadah untuk dapat bertukar informasi serta menampung aspirasi para pengusaha yang hadir," kata Mustofa.
 
Ia juga menyampaikan bahwa setelah kunjungan Presiden RI Jokowi pada waktu lalu telah menjanjikan untuk pembuatan kapal dalam negeri akan di kerjakan di Indonesia agar tidak harus mengorder lagi dari luar. Pasalnya sekarang sudah mampu untuk membuat kapal-kapal tersebut, dimana pemerintah berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan industri dalam negeri terutama pengembangan dibidang maritim. 

"Di sisi lain, sektor industri pariwisata juga cukup baik yang dapat dilihat dengan pembangunan hotel dan meningkatnya kunjungan wisatawan yang datang ke Batam," tuturnya.
 
Berbagai informasi yang diberikan oleh Kepala BP Batam dalam upaya pengembangan Kota Batam sebagai kawasan investasi dan industri yang bertaraf internasional terntunya memerlukan kerjasama yang erat dengan para stakeholder dan masyarakat sehingga target dan upaya tersebut dapat tercapai. 

Dia juga menyampaikan pesan dan menghimbau kepada para pelaku usaha yang hadir bahwa sesuai arahan dari Menteri Ketenagakerjaan RI bahwa THR tahun ini diharapkan sudah diberikan kepada para pekerja seminggu sebelum jatuhnya Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 17 dan 18 Juli 2015.
 
Pemberian santunan kepada Panti Asuhan Al Kautsar PJB dan Al Arif Sei Harapan serta tausyiah singkat menutup acara pada silaturahmi ini, dan kali ini BP Batam mengundang Ustadz Ridho Amir yang memberikan ceramahnya.

Dia mengatakan bahwa dengan salah satu konsep keberhasilan Rasul adalah menciptakan kemitraan untuk berkontribusi bagi masyarakat dengan menyatukan segala potensi dan kemampuan dimana Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang tabah, kuat dan sabar, oleh karena itu di bulan Ramadhan inilah saat yang tepat untuk mendekatkan diri denganNya dengan melakukan kegiatan ibadah silaturahmi, puasa, membayar zakat dan tadarus.
 
"Dengan adanya tali silaturahmi akan membentuk suatu wadah yang akan membuat masyarakat melakukan perannya dengan baik dalam mengembangkan Kota Batam ini, dimana seperti yang kita ketahui bahwa mitra kerja BP Batam juga telah melakukan kontribusi yang cukup besar dalam membangun Kota Batam sesuai dengan perannya masing-masing," kata Ustadz Ridho.
 
Sebelumnya BKDI BP Batam sudah melangsungkan safari ramadhan ke 8 lokasi yang berbeda yang di pusatkan di komplek para pegawai BP Batam, yaitu Komplek Ditpam, RSOB BP Batam, Komplek Agribisnis, Komplek Bandara, Komplek BIDA Asri 1 & 2, Komplek Kartini serta kediaman Wakil Kepala BP Batam. Kegiatan safari ramadhan tersebut berisikan kegiatan sosial dengan membagikan santunan kepada anak yatim piatu, menjalin tali silaturahim sekaligus menampung aspirasi warga setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar