Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 01 Juli 2015

Delegasi EDCF Korea Kagumi Data Centre BP Batam

Rabu, 1 Juli 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










Joon Kim, Assistance Professor of Public Policy Joon Kim saat mengunjungi Data Centre BP Batam.

BATAM, BP Batam - Delegasi Economic Development Cooperation Found (EDCF) Korea kembali melakukan kunjungan ke Badan Pengusahaan Batam, Rabu (30/6/2015), setelah kunjungan terakhirnya pada tahun lalu. 

Tujuan dari kunjungannnya kali ini adalah untuk melihat perkembangan kegiatan sistem teknologi tinggi e-government yang menjadi salah satu bentuk kegiatan kerja sama antara Badan Pengusahaan Batam dengan Delegasi EDCF Korea.

Kunjungan yang dipimpin oleh Joon Kim, Assistance Professor of Public Policy Joon Kim, diterima oleh Kepala Pusat Pengelolaan Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam, Kepala Bidang Pengusahaan TI dan Komunikasi Fesly Abadi Paranoan dan sejumlah pejabat eselon III PDSI BP Batam, bertempat di Ruang Serba Guna PDSI BP Batam.

Kerja sama antara Badan Pengusahaan Batam dengan Delegasi EDCF Korea telah dimulai sejak tahun 2008 lalu, terkhusus di bidang Information Technology Centre (ITC) yang telah dihibahkan Delegasi EDCF Korea kepada BP Batam. Seiring dengan perkembangannya maka teknologi tinggi  e-government BP Batam telah berjalan dengan sangat baik.

"Ini benar-benar tempat yang sangat baik dan representative sebagai contoh data center teknologi tinggi dengan management yang sangat baik bila dibandingkan dengan negara-negara lain yang pernah Saya kunjungi," ungkap Joon Kim saat melakukan site visit ke dalam ruang Data Centre and Disaster Recovery Centre (DC and DRC Room).

Sementara itu, Kepala Pusat PDSI Yuda Gunadi mengatakan, bahwa kunjungan Delegasi EDCF kali ini bertujuan untuk melihat progress proyek e-government pertama, dan apabila poyek pertama dinilai baik, maka akan dilanjutkan pada e-government tahap kedua.

"Kita sendiri diminta untuk menyampaikan presentasi program e-government kedua, apa saja yang dibutuhkan, dan apa yang menjadi kendala, setelah itu akan ditindaklanjuti setelah laporan rapat dan kunjungan hari ini," kata Yuda.

Laporan kegiatan pada hari ini seluruhnya akan menjadi referensi bagi kerja sama antara Badan Pengusahaan Batam dengan Delegasi EDCF Korea dalam hal ITC ataupun projek pembangunan lainnya kedepan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar