Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 13 Juli 2015

Dua Orang Pembalak Liar di Nongsa Diciduk Ditpam BP Batam

Senin, 13 Juli 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










Direktur Pengamanan BP Batam Cecep Rusmana. (Foto: ist)

BATAM, BP Batam - Dua orang pelaku pembalakan liar kawasan hutan lindung Nongsa berhasil diamankan Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Sabtu (11/7/2015). 


"Pelaku berhasil diamankan bersama mesin pemotong pohon dan sekitar 50 batang kayu hasil penjarahan," kata Kepala Direktorat Pengamanan BP Batam, Cecep Rusmana, melalui sambungan telepon. 

Dia mengatakan, aksi pembalakan liar yang dilakukan pelaku telah lama terendus. Sejak Jumat, 10 Juli 2015 kemarin dilakukan pengintaian. Akibat ulah para pelaku pembalakan liar, kerusakan hutan kawasan Nongsa rusak parah. 

"Pada titik diamankan pelaku juga sudah rusak berhektar-hektar," kata dia kembali. 

Para pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Kantor Direktorat Pengamanan BP Batam, Baloi, dan akan diserahkan kepada pihak kepolisian. 

"Pelaku masih di kantor, selanjutnya akan diproses dan akan diserahkan ke Polresta Barelang sesuai dengan pelanggaran," tuturnya. 

Perlu diketahui, selama 2015, Direktorat Pengamanan BP Batam mendapati sejumlah wilayah hutan lindung di Pulau Batam dijarah oleh pihak tidak bertanggungjawab. Hutan lindung kawasan Dam Mukakuning, Sei Temiang, Tiban dan kawasan Bandara Hang Nadim rusak akibat ulah para pembalak liar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar