Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 08 Juli 2015

Jajaki Investasi Bidang Shypiard, Kadin Komite Turki Kunjungi BP Batam

Rabu, 8 Juli 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










Delegasi Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Turki dan Komisaris PT Turkindo Jaya saat bertemu dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja di ruang kerjanya.

BATAM, BP Batam - Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Turki dan Komisaris PT Turkindo Jaya yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum dan konsultan pertambangan mengunjungi Kantor BP Batam, Selasa (7/7/2015).


Kunjungan tersebut diterima oleh Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono dan didampingi oleh Kasubdit Promosi Ferdiana Sumiartony serta Kasi Pendaftaran dan Perizinan Wildan Arief yang ditemui di Gedung Marketing Centre BP Batam. Sebelumnya, rombongan Kadin Indonesia itu juga sudah bertemu dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja di ruang kerjanya.

H. Aip Syarifuddin yang menjabat sebagai Ketua Kadin Komite Turki menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke BP Batam adalah untuk mencari informasi mengenai peluang dan potensi yang dimiliki oleh Pulau Batam sebagai kawasan industri dan investasi.

Jika memungkinkan, mereka akan berinvestasi di bidang industri shipyard (perkapalan) mengingat di Batam memiliki banyak industri perkapalan.

"Informasi mengenai hal tersebut mendorong kami untuk datang ke Batam dan juga untuk melihat serta mendengar berbagai potensi lain yang dimiliki oleh Batam yang dapat dikembangkan," kata Aip Syarifuddin.

Sedangkan Komisaris PT Turkindo Jaya, Ali Kaya menanyakan informasi letak lokasi dan kapasitas lahan yang ideal bagi mereka untuk mengembangkan industri shipyard di Batam sehingga mereka dapt memperkirakan rencana investasi yang akan mereka lakukan di Batam.

Selain itu, mereka juga menanyakan hal teknis dan informasi mengenai: UMR, fasilitas umum dan sosial (sekolah, rumah sakit dan transportasi) sebagai bahan pertimbangan bagi mereka untuk merencanakan berinvestasi di Batam.

Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono menjelaskan kepada mereka bahwa saat ini perkembangan industri shipyard di Batam sudah mencapai lebih dari 70 perusahaan baik yang tergabung dalam asosiasi shipyard maupun yang tidak tergabung di dalam asosiasi shipyard.

Dia juga mengatakan, sejak salah satu perusahaan shipyard di Batam dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Juni lalu dampak positifnya diharapkan minat para investor asing maupun lokal yang ingin berinvestasi dibidang industri perkapalan dapat semakin meningkat sehingga peningkatan devisa dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Batam dapat terserap dengan baik.

"Dan sampai dengan saat ini PMA asal Turki belum ada di Batam, diharapkan dengan adanya kunjungan ini minat investor asal Turki untuk berinvestasi di Batam akan dapat terwujud," terang Purnomo.

PT Turkindo Jaya merupakan salah satu perusahaan asal Turki yang berada di Jakarta yang bergerak di bidang perdagangan umum dan juga konsultan pertambangan yang memiliki pengalaman dan hubungan perdagangan yang baik antara Indonesia dan Turki.

Pelayanan yang mereka sediakan adalah penyediaan mesin untuk pembuat pipa dan tabung besi, mesin industri baja, mesin dan peralatan tekuk, mesin dan peralatan pons, mesin pemotong besi plat dan baja, mesin potong laser, dan plasma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar