Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 Juli 2015

Batam Persembahkan Penghargaan EBA untuk BJ Habibie

Kamis, 9 Juli 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Ahmad Dahlan mempersembahkan penghargaan Kota Terbaik dari Europe Business Assembly (EBA) kepada Bapak Kota Batam Bacharuddin Jusuf Habibie yang telah berhasil membuat perencanaan pembangunan yang baik.


"Yang seharusnya mendapatkan penghargaan ini adalah BJ Habibie. Beliau yang merancang Batam ini. Habibie yang layak menerimanya, kami hanya melanjutkan," kata Wali Kota di Batam.

Kota Batam mendapatkan predikat Kota Terbaik di seluruh dunia oleh EBA yang didukung oleh Universitas Oxford.

Batam dianggap memiliki perencanaan pembangunan yang paling matang dibandingkan kota-kota lain di dunia.

Kota di Selat Malaka itu juga dianggap mampu menopang kehidupan industri dunia dan ekonomi Indonesia. Karena di Batam ribuan perusahaan multinasional dengan puluhan ribu pekerja yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Mereka menilai hanya Batam di antara kota lain di dunia yang pertumbuhan penduduk tinggi, menjadi tumpuan seluruh warga Indonesia," kata Wali Kota.

Ia mengatakan, akan melaporkan prestasi Batam itu kepada Mantan Kepala Otorita Batam yang juga Presiden Indonesia ke tiga, BJ Habibie melalui surat.

Selain kepada BJ Habibie, prestasi itu juga berkat Otorita Batam yang kini berubah nama menjadi Badan Pengusahaan Kawasan Batam.

Menurut Wali Kota, Batam bisa memiliki perencanaan yang baik karena Otorita Batam yang sampai saat ini masih terus dilanjutkan, bahkan oleh Pemkot Batam.

Wali Kota juga mempersembahkan penghargaan bergengsi itu kepada seluruh mantan wali kota, jajaran Pemkot Batam, masyarakat dan pengusaha.

Mengenai usulan agar Piala Kota Terbaik dari EBA itu diarak keliling kota, Wali Kota dengan tegas menolaknya.

"Tidak perlu. Penghargaan ini bukan untuk dibangga-banggakan seperti itu. Tapi saya ingin semua masyarakat tahu," kata dia.

Selanjutnya, Wali Kota mengatakan akan melanjutkan perencanaan pembangunan di Batam, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Saya ingin Batam jadi sumber dari sumber daya manusia Indonesia. Kalau perlu ke luar negeri juga," ujarnya. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar