Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 13 Juli 2015

Berbuka untuk Eratkan Silaturahmi

Senin, 13 Juli 2015 (Sumber: Batam Pos)

Gani Lasya didampingi istri menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan. 
Gani Lasya didampingi istri menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan

batampos.co.id – Jajaran Anggota 1, Kedeputian Bidang Administrasi dan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara buka puasa bersama dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pegawai BP Batam, dan anak-anak panti asuhan di kediaman Anggota 1 BP Batam, Drs. H. A. Gani Lasya di Tanjungpinggir Sekupang, Sabtu (11/7).


Hadir Sadri Khairuddin mewakili Wali Kota Batam, Wakil Ketua Pengurus NU Provinsi Kepri, Drs. H. Razali Jaya, dan artis Ray Sahetapy yang memerankan sosok Pak Lasya, ayah dari A. Gani Lasya dalam filim Mimpi Anak Pulau, serta sutradara Kiki Nuriswan .

Pada kesempatan itu, Gani Lasya melalui perwakilan keluarganya, Nurheri mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan bagian dari upaya mempererat silaturahmi dan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Buka puasa ini dikaitkan dengan syukuran kecil telah selesainya film Mimpi Anak Pulau. ”Dan semoga filmnya dapat segera ditayangkan di layar lebar,” ujar Nurheri.

Sebagaimana diketahui Novel Mimpi Anak Pulau yang ditulis Abidah El Khalieqy tersebut, berkisah tentang masa kecil Gani Lasya, salah seorang Deputi BP Batam. Syuting film bergenre famili atau bercerita tentang keluarga ini telah selesai digarap 20 hari mulai 20 Juni sampai 10 Juli 2015. Jika sudah selesai, film ini diputar di empat negara serumpun, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam.

Komposisi pemeran film ini dari lokal 80 persen, sisanya aktor nasional, dan Malaysia. Film ini berkisah tentang Gani Lasa, seorang anak pulau di Pesisir Nongsa yang  berasal dari keluarga miskin dan berjuang menggapai mimpinya menjadi “matahari” untuk pulau-pulau.

Berkat keuletan dan ketekunan Gani Lasa, ia kini menjadi salah satu pejabat di Badan Pengusahaan (BP) Batam. Mimpinya ingin menjadi matahari untuk pulau-pulau di tanah kelahirannya pun terwujud.

Film berdurasi 110 menit ini diperankan oleh sejumlah aktor terkenal, antara lain Ray Sahetapy berperan sebagai bapak Gani Lasya, Erwin Hidayat berperan sebagai guru Miskal yakni Gani Lasa, Suyanto berperan sebagai tokoh masyarakat, Ananda Lonto alias Ananda Faturrahman berperan sebagai ibu Gani Lasa dan lainnya.

Sebelum berbuka puasa disampaikan tausiyah oleh ustaz H Lukman Rivai dan usai makan bersama dilakukan penyerahan santunan bagi anak-anak panti asuhan. (mta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar