Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 Juli 2015

Hang Nadim Berlakukan Double Check In

Kamis, 7 Juli 2015 (Sumber: Batam Pos)

foto: cecep mulyana / batam pos 

batampos.co.id – Bandara Internasional Hang Nadim Batam, akan berlakukan pemeriksaan ganda alias double check in, untuk semua maskapai penerbangan yang ada.


Hal ini untuk mengantisipasi, praktek-praktek penjualan tiket oleh para calo. Dengan pemeriksaan ganda ini, penumpang yang berangkat identitasnya tidak sesuai dengan yang ada di tiket. Tidak diperbolehkan berangkat.

Oleh sebab itu,Kabag Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam khususnya dan Kepri umumnya. Bila ingin mudik, sebaiknya membeli tiket pesawat melalui konter atau travel agent yang resmi.

“Jadi nama dan identitas penumpang jelas. Tak ada kerancuan lagi, sehingga penumpang bisa berangkat. Namun bila membeli dari calo, nama dan identitas tidak bakal sama. Maka kami akan hentikan, dan tidak membolehkan penumpang tersebut berangkat,” katanya saat ditemui Batampos, kemarin.

Ia mengatakan sudah mengingatkan kepada setiap airline, agar dalam transaksi penjualan tiket harus sesuai dengan identitas diri. Dan supaya lebih aman, sebaiknya calon penumpang membeli tiket ditempat, yang resmi ditunjuk.

“Ini juga sesuai dengan SkepDirjen Perhubungan Udara nomo100 tahun 1985. Bahwa penumpang yang berangkat, namanya harus sesuai dengan identitas dirinya. Sebab ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ia meminta maaf sebelumnya, bahwa bila tetap ditemukan masyarakat yang membeli tiket melalui calo. Dan nama di tiket tidak sesuai dengan identitas, maka keberangkatannya dibatalkan. Oleh sebab itu, agar penumpang tidak kecewa dan dihambat keberangkatannya. Ia sekali lagi menghimbau kepada calon penumpang, agar dapat menggunakan identitas asli saat melakukan transaksi pembelian tiket.

Untuk menindak para calo-calo yang berkeliaran di bandara, yang menawarkan tiket mudik kepada calon penumpang. Suwarso sudah menugaskan petugas bandara untuk mengawasi tindakan tersebut. Bilamana ditemukan calo itu, makan pihak bandara akan menindak tegas.

“Kami akan serahkan langsung ke Polsek Bandara, karena itu masuk dalam ranah penipuan,” ujarnya tegas. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar