Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 29 Juli 2015

Gelar Halal bi Halal, Karyawan BP Batam Diminta Tingkatkan Kinerja Pelayanan Masyarakat

Rabu, 29 Juli 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










KELUARGA BESAR BP BATAM SAAT MENGGELAR HALAL BI HALAL, KEMARIN. (FOTO: HUMAS BP BATAM)

Batam - Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1436 H, Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1436 H dan pelepasan Jamaah Calon Haji di lingkungan BP Batam pada Selasa (28/7/2015) di Balirungsari, Gedung Bida BP Batam.



Dalam acara ini, hadir Kepala BP Batam beserta Ibu, Deputi, Anggota Dewan Pengawas, pejabat eselon tingkat 2, 3, 4 BP Batam dan karyawan/ti BP Batam. Turut hadir tamu undangan Prof. DR. KH. Said Agil Husin Al Munawar, MA, Menteri Agama RI periode 2001-2004 selaku penceramah.

Mustofa Widjaya, Kepala BP Batam mengatakan, dengan berakhirnya momen lebaran mampu bangkit memulai aktivitas kembali dengan tetap disertai semangat relegimitas yang tinggi, sebagai manifestasi tumbuh suburnya nilai-nilai di tanam di bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan dengan Idul Fitri kita benar-benar dalam keadaan suci lahir dan batin. Amin,” kata Mustofa.

Menurutnya, alangkah indahnya hubungan yang harmonis dan asosiatif dimana bisa mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan, sehingga muncul solidaritas yang seakan-akan tanpa pamrih untuk kepentingan agama, nusa dan bangsa. 

"Ingat tugas tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara demi memberikan jasa pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Mustofa.

Selain itu, Mustofa juga mengucapkan selamat kepada enam orang jamaah calon haji karyawan BP Batam tahun 2015 yang akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah.

"beliau-beliau ini nantinya akan menunaikan ibadah yang merupakan salah satu bagian dari rukun Islam. Semoga ibadah yang akan ditunaikan senantiasa diterima oleh Allah SWT dan perjalanan menuju Tanah Suci senantiasa dimudahkan tanpa halangan yang berarti," ucap Mustofa.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah agama dari DR. H. Said Agil Husin. Ia megatakan, tanda-tanda orang yang mendapat kemenangan dibulan Ramadhan selama melakukan puasa adalah selalu mensucikan diri dari segala bentuk kemaksiatan, kejahatan, kedzhaliman, kesombongan, kemunafikan, kemungkaran, rakus harta kekayaaan dsb. 

Kemudian selalu melakukan dzikrullah, baik sesudah sholat maupun di luar waktu shalat. Karena dengan dzikir inilah manusia akan bersih hatinya, tenang dan selalu terkontrol sehingga tidak mudah terjerumus dalam kesesatan. 

Selain itu dia juga mengingatkan agar selalu menegakkan shalat, terutama shalat wajib lima waktu serta menjauhi hal-hal yang menjadi penyebab ditolaknya shalat.

"Janganlah kamu menganggap dirimu sendiri telah suci. Allah lebih tahu siapa-siapa orang yang bertakwa," tuturnya.

Menurutnya, silaturrahim dan halal bihalal adalah untuk saling maaf memaafkan antara anak dan orang tua, antara suami dan istri, antara teman sepermainan, antara tetangga, antara atasan dan bawahan, antara rekanan bisnis, antara petani, antara murid dan guru, juga di antara politisi sehingga terjadilah hubungan yang harmonis dan asosiatif di antara mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar