Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Juli 2015

Hang Nadim Siapkan Klinik Kesehatan Mudik Lebaran

Senin, 6 Juni 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menyiapkan klinik kesehatan dan ambulans menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 Hijriah yang akan beroperasi mulai 8 Juli 2015.

"Nanti akan ada petugas kesehatan gabungan diklinik tersebut. Ada petugas dari klinik bandara, ada juga bantuan dari luar seperti Dinas Kesehatan," kata Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Sabtu.


Selain itu, kata dia, juga akan disediakan satu ambulan untuk membantu penumpang yang mengalami gangguan kesehatan dan membutuhkan penanganan lebih lanjut di rumah sakit.

"Karena diperkirakan jumlah pemudik akan melonjak cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa. Jadi kami juga siapkan ambulan untuk mengantisipasi penumpang yang membutuhkan tindakan lebih lanjut di rumah sakit," kata dia.

Suwarso mengatakan, pihak Otoritas Hang Nadim bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti keamanan Bandara Hang Nadim, Kepolisian, LLAJ, Satpol PP juga mendirikan tiga dua posko mudik di Hang Nadim Batam.

"Posko akan efektif berlaku tujuh hari menjelang lebaran hingga tujuh hari setelah lebaran. Dimana akan terjadi lonjakan penumpang," kata dia.

Otoritas Hang Nadim Batam sebelumnya memperkirakan lonjakan penumpang akan mulai terjadi pada H-7 Lebaran setelah sejumlah maskapai sudah mengajukan tambahan penerbangan.

"Setidaknya sudah tiga maskapai mengajukan tambahan penerbanggan untuk mengangkut pemudik dari Batam keseluruh wilayah di Indonesia," kata Suwarso.

Maskapai tersebut adalah Batik Air yang akan menambah penerbangan tujuan Jakarta dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari.

Lion Air, kata dia, mengajukan tambahan penerbangan rute Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Padang, Batam-Pekanbaru, Batam-Pontianak dari 10 Juli sampai 3 Agustus 2015 masing-masing satu kali sehari.

Sementara Citilink menjadwalkan penerbangan tambahan rute Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Surabaya pada 14, 15, 16 Juli masing-masing satu kali sehari. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar