Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 12 November 2014

Akhirnya Pemerintah Menghentikan Pemotongan Bukit Clara Selamanya

Rabu, 12 November 2014 (Sumber : Batam Pos)

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Pekerjaan pematangan lahan PT Batamas atas Bukit Clara atau Bukit Welcome to Batam dipastikan selesai. Hal itu sesuai kesepakatan antara pihak BP Batam, Pemko Batam, dan perusahaan tersebut terkait keberlangsungan bukit Clara.


Kepala Bapedal Kota Batam, Dendi Purnomo mengatakan selain menghentikan selamanya proses cut and fill PT Batamas disana, dari hasil rapat bersama itu, pengusaha pun diwajibkan melakukan perapihan dan penghijauan di sekitar kaki bukit Clara.

"Intinya tadi kami sepakati bahwa pekerjaan pematangan tanah itu selesai. Di kaki bukit Clara itu harus hijau, walaupun mereka (pengusaha) mengusulkan untuk daerah terbangun. Jadi kaki bukit yang sudah terpotong harus dihentikan," kata Dendi usai rapat evaluasi bersama tentang bukit clara. Sementara tanah-tanah yang lerengnya sudah curam, akan diadakan perapihan dengan membuat terasering. "Mereka harus mengamankan lereng yang sudah terlalu curam. Itu untuk mencegah longsoran," katanya. ‎Tidak hanya menghentikan proses cut and fill, kedua instansi pemerintah itupun meminta beberapa perubahan rancangan pembangunan Batamas untuk menjamin bukit Clara semakin aman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar