Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 05 November 2014

BP Batam Jalin Kerja Sama 'Value Added Service' dengan Angkasa Pura II

Rabu, 5 November 2014 (Sumber : Batam Today)



Penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, dan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja. (Foto: ist)

TANGERANG, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura II (persero) di bidang pengembangan value added service bandara Hang Nadim Batam dan pemanfaatan pusat teknologi informasi BP Batam.




Kerja sama itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, dengan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, di auditorum gedung Angkasa Pura II di Kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (4/11/2014).

Tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk mendukung percepatan sinergi fungsi dan peranan terkait pengembangan valued added services di Bandara Hang Nadim dan pemanfaatan IT Centre BP Batam.

Ruang lingkup dari kerja sama ini antara lain meliputi pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan usaha peningkatan dan pengembangan value added services yang akan dijalankan di Bandara Hang Nadim, mencakup pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT), passenger sevice, dan logistik.

Kemudian juga pelaksanaan kegiatan dengan usaha peningkatan fasilitas di kawasan Bandara Hang Nadim, pemanfaatan Data Centre, pelatihan SDM dan bantuan teknis serta pertukaran data dan informasi, dan penugasan tenaga ahli.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini dengan tujuan untuk menciptakan iklim bisnis yang harmonis dan bisa menggali potensi bersama, serta untuk membangun kemitraan strategis.

"Angkasa Pura II memprogramkan tahun 2014 sebagai tahun excellence di bidang pelayanan bandara guna mencapai target yang mana dalam pengelolaan bandara di jajarannya mencakup berbagai aspek," ujar Sunoko.

Terkait dengan kesepahaman bersama ini, Tri menyampaikan harapan terhadap pihak Bandara Hang Nadim Batam untuk bekerja sama dan bersinergi dengan baik, serta hendaknya kerja sama ini akan terus berkelanjutan.

"Terpenting adalah bagaimana merealisasikan ruang lingkup kerja sama ini agar bermanfaat bagi Batam sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi dan bagi Indonesia secara umum," tutup Sunoko. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar