Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 17 November 2014

BP Batam dan Kementerian Promosikan Pariwisata Unggulan Indonesia

Senin, 17 November 2014 (Sumber : Batam Today)

BATAM, BP Batam - Kementerian Pariwisata mempromosikan sejumlah tujuan wisata unggulan di Indonesia. Di Batam, kementerian bekerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui pemasangan media luar ruangan di Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim.


Disampaikan Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, tujuan promosi melalui memasangan media ruangan tersebut guna meningkatkan kunjungan wisawan asing khususnya wisatawan yang masuk ke Indonesia melalui Batam. 

"Sejumlah kawasan wisata unggulan yang dipromosikan diantaranya Raja Ampat di Papua Barat, Lagoi di Pulau Bintan Provinsi Kepri, Pulau Bali, Kawasan Wisata di Lombok, Yogyakarta, dan kawasan di Jawa Barat," ujarnya, Rabu (12/11/2014). 

Sebelum dilakukan promosi pemasangan disejumlah tujuan wisata terkemuka Indonesia di kawasan bandara, Ilham mengatakan sudah melakukan rapat bersama dengan Tim Kementerian Pariwisata. 

"Sementara menggunakan baliho biasa dulu. Ke depannya menggunakan papan promosi elektronik yang terpasang di kawasan Batam," kata dia.

Terpilihnya Batam sebagai wilayah promosi untuk mempromosikan sejumlah kawasan wisata unggulan di Indonesia, kata Ilham, karena banyak wisatawan asing masuk ke Indonesia melalui masuk di Batam termasuk melalui Bandara Internasional Hang Nadim.

"Saat ini ada dua maskapai yang melayani penerbangan internasional dari Batam ke Malaysia dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, termasuk dari beberapa pintu pelabuhan internasional," jelas  Ilham.

Ilham menambahkan, semua biaya ditanggung Kementerian Pariwisata. Sementara BP Batam hanya menyediakan mediannya untuk mempromosikan sejumlah kawasan wisata unggulan. 

Dia menambahkan, berdasarkan data yang dimiliki, wilayah Batam merupakan pintu masuk terbesar wisatawan asing ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Bali dengan kunjungan per tahun mencapai 1,25 juta orang.

"Wisatawan asing yang masuk melalui Batam didominasi dari Singapura, Korea, Tiongkok, Malaysia, Taiwan, India, Filipina. Jadi diharapkan akan mendongkrak kunjungan wisatawan asing," jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar