Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 November 2014

Kalla: Empat Sektor Butuh Perhatian Penting

Jumat, 7 November 2014 (Sumber : Tanjung Pinangpos)

International Infrastructure Conference and Exhibition 2014
PAMERAN: Stan BP Batam dalam International Infrastructure Conference and Exhibition 2014 di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (5/11). F-ISTIMEWA
PAMERAN: Stan BP Batam dalam International Infrastructure Conference and Exhibition 2014 di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (5/11).
F-ISTIMEWA
BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam memamerkan infrastruktur dalam International Infrastructure Conference and Exhibition 2014 di Jakarta Convention Centre (JCC). Empat sektor menjadi perhatian penting dalam pameran, yaitu bandara dan penerbangan, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), konstruksi, serta infrastruktur.
Direktur PTSP dan Humas Dwi Djoko Wiwoho melalui rilis yang diterima Tanjungpinang Pos, Rabu (5/11), memaparkan, pameran tersebut akan berlangsung hingga 7 November. Indonesia Infrastructure Week 2014 ini diikuti sekitar 150 stan, termasuk dari negara Tiongkok, Australia, Turki, dan negara-negara Eropa lainnya.
”Kami memamerkan infastruktur untuk mendukung investasi. Dengan pameran ini, investor yang melihat pameran dapat terdorong  berinvestasi di Batam,” harapnya.
Pameran infrastruktur berskala internasional ini digelar oleh PT Infrastructure Asia dengan dukungan segenap jajaran pemerintah, seperti Kamar Dagang dan Indonesia (KADIN), APPSI, Kementerian Koordinatorbidang Perekonomian dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Pada kesempatan itu, Wakil Presiden RI Yusuf Kalla mengatakan, infrastruktur yang memadai semua perekonomian akan bisa bergerak dengan baik. Indonesia membutuhkan banyak listrik. Bila perlu, 1/3 listrik dikelola oleh pemerintah dan 2/3 dikelola oleh swasta.
“Supaya lebih baik dalam menyuplai listrik ke konsumen. Karena, listrik dibutuhkan terus-menerus,” ucapnya.
Pameran infrastruktur berskala internasional ini menyorot empat sektor, yang paling membutuhkan perhatian penting dari pemerintah maupun pemain industri. Empat sektor tersebut antara lain, bandara dan penerbangan, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), konstruksi, serta infrastruktur,” papar Kalla.
Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulistio mengatakan, pameran kali ini terkait Indonesia Infrastructure Week, Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition, dan Connect Expo Camm Indonesia 2014. Inilah ajang informasi dalam pengembangan infrastruktur, serta dapat menjadi awal yang lebih efektif dalam mencari informasi masalah infrastruktur.
Menko Perekonomian Sofyan Abdul Jalil mengatakan, infrastruktur merupakan fondasi dalam pembangunan bagi bangsa. Diharapkan, pemerintah dan swasta bekerja sama dalam hal perizinan.
“Sehingga, infrastruktur yang dibangun cepat dan mudah dalam melayanani masyarakat, serta para investor,” harapnya. (mbb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar