Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 November 2014

Batam Pamerkan Konsep Pembangunan di Pameran Infrastruktur Internasional 2014

Jumat, 7 November 2014 (sumber : RRI)

KBRN, Jakarta : Konsep pembangunan infrastruktur kota Batam turut dipamerkan dalam International Infrastructure Conference and Exhibition 2014 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) selama tiga hari, mulai tanggal 5 hingga 7 November 2014.

Direktur PTSP dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, konsep pembangunan yang diperlihatkan BP Batam dalam pameran tersebut ialah pengembangan infrastruktur dalam sektor Airports dan Aviation Indonesia 2014.

"Kami memamerkan pengembangan infrastruktur dan konsep pengembangan kota Batam di masa yang akan datang, seperti pelabuhan laut, bandara, jalan tol dan monorail," jelasnya, Rabu (5/11/2014).

Pameran infrastruktur berskala internasional ini menyorot empat sektor yang paling membutuhkan perhatian penting dari pemerintah maupun pemain industri, di antaranya bandara dan penerbangan, teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), konstruksi dan infrastruktur. 

Indonesia Infrastructure Week 2014 ini diikuti oleh lebih dari 150 stand dan mendapat sambutan baik dari berbagai negara di dunia termasuk Cina, Australia, Turki, dan negara-negara Eropa.

Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, yang membuka pameran ini mengatakan dengan infrastruktur yang memadai semua perekonomian akan bisa bergerak dengan baik. 

"Indonesia membutuhkan banyak listrik, bila perlu masalah listrik 1/3 nya dikelola oleh pemerintah dan sisanya 2/3 dikelola oleh swasta, supaya lebih baik dalam menyuplai listrik ke konsumen, karena listrik dibutuhkan terus-menerus," Ungkap Wakil Presiden.

Sementara itu Ketua Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulistio, yang juga sebagai ketua pelaksana mengatakan pameran kali ini terdiri dari 3 jenis pameran, yaitu Indonesia Infrastructure Week, Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition, dan Connect Expo Camm Indonesia 2014.

"Tujuan pameran kali ini sebagai ajang informasi dalam pengembangan infrastruktur, serta dapat menjadi awal yang lebih efektif dalam mencari informasi masalah infrastruktur," Harap dia.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Abdul Jalil mengatakan, infrastruktur merupakan pondasi dalam pembangunan bagi bangsa. 

"Kerja sama antara swasta dengan pemerintah dalam hal perijinan agar bisa berjalan cepat dan mudah dalam melayanani masyarakat dan juga para investor, baik luar dan dalam negeri," ujarnya.

Pameran infrastruktur berskala internasional yang diselenggarakan oleh PT Infrastructure Asia ini didukung oleh segenap jajaran pemerintah, termasuk Kamar Dagang dan Indonesia (KADIN), APPSI, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). (Rul/HF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar