Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 30 Oktober 2019

Kantor Pusat PDSI BP Batam Juara Kompetisi Tertib Arsip Internal BP Batam

Rabu, 30 Oktober 2019 (Sumber: https://batam.tribunnews.com)

Kantor Pusat PDSI BP Batam Juara Kompetisi Tertib Arsip Internal BP Batam


TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kantor Pusat Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Badan Pengusahaan (BP) Batam meraih juara satu dalam kompetisi Tertib Arsip Tahun 2019.
Disusul Biro Perencanaan Pengembangan Usaha, Pelayanan dan Pentarifan BP Batam sebagai juara kedua, serta Kantor Perwakilan Jakarta sebagai juara ketiga.
Kompetisi ini digelar untuk internal BP Batam dan masih dalam rangkaian Hari Bakti BP Batam ke-48 tahun.
Para pemenang dinilai dari tertib arsip tahun 2019 dan telah sesuai aspek unsur penilai ketaatan peraturan perarsipan, penyusunan arsip, SDM, serta sarana dan prasarana kearsipan yang digunakan.
Dalam sambutannya, Plt Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), M Taufik mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menyimpan arsipnya, yaitu bangsa Indonesia.
Di Hari Bakti BP Batam, ia juga menaruh harapan dengan BP Batam.
"48 tahun sudah BP Batam membangun Batam, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BP Batam. Saat ini kita sudah memasuki ke dalam dunia digital, semoga ke depan BP Batam juga dapat menyongsong era digital," kata Taufik, dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Rabu (30/10/2019).
Kompetisi Tertib Arsip Tahun 2019 di internal BP Batam bertujuan untuk menjamin pedoman pengelolaan arsip dinamis.
Sehingga dapat diimplementasikan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.
"Pada akhirnya diharapkan dapat memberikan hasil yang diinginkan serta menjamin ketersediaan arsip yang otentik dan utuh," ujarnya.
Kompetisi Tertib Arsip BP Batam diikuti unit kerja di lingkungan BP Batam dan dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti BP Batam ke-48 Tahun yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2019. (*/tribunbatam.id/dewi haryati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar