Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Oktober 2019

BP Batam Gesa Pengembangan Industri MRO dan Digital Hub di Batam

Minggu, 27 Oktober 2019 (Sumber: https://www.idnnews.id)


IDNNews.id, Batam – Mendorong Batam menjadi destinasi investasi untuk pengembangan industri dan jasa yang bernilai tinggi serta berdaya saing regional maupun internasional, Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai fokus melakukan beberapa hal.
Diantaranya dengan mendorong industri-industri yang memiliki karakteristik dan spesifikasi tinggi untuk Kota Batam.
“Langkah pertama yang akan kita dorong adalah, Digital HUB. dimana hal ini sudah kita mulai dan akan didorong untuk menjadiu kawasan ekonomi khusus (KEK),” jelas Deputi II BP Batam, Enoh Suharto Pranoto disela-sela jumpa pers dengan awak media di momen Peringatan HUT ke 48 BP Batam di Marketing Center BP Batam, Sabtu (26/10/2019).
Selain itu, tambahnya, pihaknya akan mendorong Industri MRO yang merupakan bagian dari industri kedirgantaraan yang memiliki nilai tinggi.
“Industri ini masih sangat menjanjikan dan memiliki nilai tinggi. Dan kedepan akan ada beberapa investor yang akan masuk dan akan kita fasilitasi,” jelasnya.
Selain MRO dan digital Hub, tambahnya, sesuai dengan visi dan misi serta agenda dari Presiden Jokowi BP Batam juga akan mengembangkan peningkatan sumber daya manusia (SDM).
“Peningkatan SDM ini menjadi prioritas kita. Khususnya Politeknik Batam dalam menghasilkan SDM yang terampil dan miliki daya saing,” terangnya.
Kemudian, melakukan pengembangan pelabuhan. Dimana penataan pelabuhan diharapkan bisa mengurangi logistik cost. “Sehinga tidak membebani para investor. serta produk-produk yang dihasilkan di Batam memiliki daya saing ekspor,” terangnya. (Iman Suryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar