Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Juli 2016

Petugas Pengamanan dan Posko Kesehatan di Hang Nadim Ditambah

Senin, 11 Juli 2016 (Sumber: Batam Today)











Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


BATAM, BP Batam - Petugas pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di Bandara Internasional Hang Nadim Batam ditambah sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

"Ada 54 personel gabungan yang ditambah sesuai instruksi Menteri Perhubungan untuk meningkatkan pengamanan bandara," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (4/7/2016).

Petugas tambahan berasal dari kesatuan TNI AU sebanyak 24 personel, TNI AD, TNI AL masing-masing 5 personel dan Polri dari Polresta Barelang 20 personil. "Sejak kemarin, Minggu (3/7/2016), petugas tambahan sudah terjun membantu pengamanan Hang Nadim Batam," tambah Suwarso.

Posko pelayanan kesehatan di Bandara Internasional Hang Nadim juga ditambah satu, sehingga menjadi tiga posko. Satu posko berada di luar, dua lainnya di dalam terminal.

"Pihak Dinkes juga menambah sebuah mobil ambulans dan lima petugas, sehingga ada dua ambulans yang jaga. Total posko pelayanan dan pengamanan bandara lima pos," kata dia.

Suwarso menuturkan, jumlah pemudik tahun ini jauh lebih tinggi dibandingkan 2015 lalu, sehingga Menteri Perhubungan meminta penambahan pengamanan guna meningkatkan pelayanan.

"Harapan kita, dengan penambahan petugas ini akan memberikaan keamanan dan kenyamanan bagi calon pemudik saat hendak terbang dari Hang Nadim Batam," ujarnya.

Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Iptu Thomas Charles, mengatakan, hingga H-2 lebaran kondisi di bandara masih kondusif, tidak terjadi gangguan baik pesawat delay, dan tindak kejahatan.

"Saat ini masih lancar. Belum ada gangguan keamanan. Penerbangan juga sesuai jadwal, tidak sampai membuat calon penumpang ribut karena delay," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar