Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 01 Juli 2016

Kepala BP Batam: Diduga Banyak Perusahaan 'Akal-akalan' untuk Dapatkan Lahan

Jum'at, 1 Juli 2016 (Sumber: Tribun Batam)

Kepala BP Batam: Diduga Banyak Perusahaan 'Akal-akalan' untuk Dapatkan Lahan 
Kunjungan Kepala BP Batam, Hatanto Reksodiputro dan rombongan ke kantor Tribun Batam, Kamis (30/6/2016). 


BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - ‎Badan Pengusahaan (BP) Batam mengundang beberapa perusahaan di Batam. Perusahaan-perusahaan tersebut diketahui sudah menerima alokasi lahan, namun tidak kunjung membangun lahannya.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Kepala BP Batam, Hatanto Reksodiputro ke kantor Tribun Batam, Kamis (30/6/2016).

Ia juga mengatakan pemanggilan perusahaan-perusahaan tersebut, untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian informasi mengenai alokasi lahan terhadap masing-masing perusahaan tersebut.

‎"Kita ingin melakukan penyesuaian-penyesuaian, mengembalikan semua ke proporsi dan ketentuan yang berlaku, sekaligus melihat apakah logical bussiness itu dilaksanakan oleh mereka (perusahaan)," ujar Hatanto.

‎Hatanto mengungkapkan ada kecurigaan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut, hanya perusahaan 'akal-akalan' yang dibentuk untuk mendapatkan alokasi lahan, baru kemudian menjual kembali lahan-lahan tersebut ke pihak lain.

"Jadi wajarkan kalau saya undang. Contoh ada orang mau minta alokasi lahan 10 hektar, kami sebagai pemberi wajarkan mengetahui lahan itu mau dijadikan apa? Bisnis plannya untuk apa? Punya uang tidak untuk melaksanakan bisnis plan tersebut. Dugaan saya, ini cuma datang bawa atas nama PT saja, PT dadu atau apa, minta tanah tanpa tahu itu untuk apa, tapi sama orang nanti dijajakan," ujar Hatanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar