Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Juli 2016

Penumpang Kedatangan Hang Nadim Naik 12 Persen

Senin, 11 Juli 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Jumlah penumpang kedatangan pasca-Idul Fitri 1437 Hijriah di Bandara Internsional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau,  rata-rata naik 12 persen dibandingkan pada hari biasa.

"Setiap hari sejak H+1 rata-rata pemumpang yang tiba di atas 9.000 orang. Artinya naik sekitar 12 persen dibandingkan hari biasa," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan, meskipun kedatangan belum sampai puncaknya namun kenaikan selama beberapa hari setelah Lebaran Idul Fitri di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah sangat terasa.

"Untuk hari ini belum terekap semua, namun perkiraan kami hampir sama dengan hari-hari sebelumnya. Untuk besok (Minggu) diperkirakan akan tembus 10.000 orang yang tiba di Batam," kata dia.

Jika dibandingkan musim balik usai Lebaran 2015, kata Suwarso, pada tahun ini terdapat kenaikan sekitar delapan persen.

Suwarso mengatakan, secara umum musim mudik Lebaran melalui Hang Nadim pada 2016 berjalan lancar tanpa ada kendala yang besar.

"Alhamdulillah tidak ada delay hingga lama sehingga mengganggu jadwal penerbangan lain. Hampir semua penerbangan sesuai jadwal yang ada. Jadi secara umum tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Suwarso.

Pada Sabtu sore, kondisi di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam nampak ramai dengan penumpang yang baru tiba.

Seorang penumpang asal Surabaya, Lilik mengatakan pada Senin (11/7) suaminya harus kembali kerja sehingga memutuskan kembali ke Batam hari ini.

"Sebenarnya anak masih seminggu lagi baru sekolah. Namun karena suami sudah akan kerja jadi hari ini kami kembali," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah fasilitas milik BP Batam yang dibangun sejak periode 1980 dengan status saat ini menjadi bandara utama.

Pada hari normal setidaknya ada 120 kali penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai sekitar 15 ribu orang. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar