Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 01 Juli 2016

Komisi III DPRD Kepri Nilai Pelayanan di Bandara Hang Nadim Cukup Bagus

Jum'at, 1 Juli 2016 (Sumber: Batam Today)


Komisi III DPRD Kepri saat meninjau posko pengamanan mudik Lebaran di Bandara Hang Nadim. (Foto: Hadli)


BATAM, BP Batam - Komisi III DPRD Kepri yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesiapan pelayanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2016, Kamis (30/6/2016), menilai pelayanan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah cukup bagus.

Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi III Saproni didampingi Wakil ketua Syahmadin Sinaga, serta anggota Komisi III Tawarich, Irwansyah, dan Surya Makmur Nasution.

"Kami akan terus memantau pelayan dan kesiapan arus mudik tahun 2016. Tidak hanya bandara, pelabuhan domestik dan Pelni juga kami pantau," kata Saproni di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Menurut Saproni, pelayanan publik saat lebaran seperti bandara dan pelabuhan harus nyaman dan aman bagi calon pemudik. "Hari ini kita sama-sama lihat, kesiapannya cukup bagus. Prasarana dan pelayanannya cukup memadai," ujarnya.

Pandangan Komisi III atas kesiapan dan pelayanan di Bandara Internasional Hang Nadim sudah cukup bagus. Hanya saja, masih juga ditemukan masalah pada toilet bawah yang butuh perbaikan.
"Saya minta pelayan publik seperti ini agar lebih baik. Saat ini sudah cukup bagus, check in juga bisa dilakukan di luar bandara, jadi antrean pun tidak menumpuk seperti yang terjadi sebelumnya," pangkasnya.

Sementara, anggota Komisi III DPRD Kepri Surya Makmur Nasution mengatakan, pihak bandara juga harus membenahi gerai-gerai yang ada di lantai dua. Karena menurutnya, keberadaan tempat jualan itu mengganggu jalan pengguna bandara yang hendak menuju ruang tunggu.

"Kami juga minta segera merelesiasikan kanopi parkir di kedatangan dan keberangkatan tidak mundur untuk peningkatan pelayanan juga," kata Surya Makmur.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan toilet di bawah.

"Untuk kanopi dari parkiran sampai terminal bawah sudah lama dirancang. Pimpinan baru (Kepala BP Batam) menginginkan perancangan matang dan tidak sekedar membangun. Akhir tahun ini semoga segera terealisasi, termasuk perbenahan lain seperti gerai-gerai di bawah dan di atas," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar