Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 25 November 2016

BP Batam Minta Proyek Pelebaran Perhatikan Drainase

Jum'at, 25 November 2016 (Sumber: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BP Batam meminta proyek pelebaran jalan yang sedang dilakukan Pemko Batam menyediakan drainese dan menjaga sistem drainase yang sudah ada.

Purba Robert M Sianipar, Deputi 4 BP Batam mengatakan sebaiknya proyek pelebaran jalan memperhatikan volume, diameter dan elevansi (ketinggian) pada setiap drainase yang tersedia di sepanjang jalan yang dilebarkan.

"Sebaiknya Pemerintah kota Batam tetap memperhatikan drainase yang ada, jangan sampai hal itu dilupakan, seperti volume, elevansi dan diameter drainase tersebut sehingga tidak terjadi penyumbatan ataupun kemampuan drainase," ujar Purba Robert di Gedung Marketing BP Batam, Kamis (24/11/2016).

Selama ini, BP Batam dan Pemerintah kota Batam selalu menjalin komunikasi dalam normalisasi maupun pemeliharan secara maintenance drainase yang tersebar.

"Tapi tetap komunikasi dengan Pemko Batam terkait drainase, karena kewenangan BP Batam hanya pada bandara, pelabuhan, serta kawasan industri. Jadi untuk pemukiman itu bagian Pemko Batam," kata Robert menjelaskan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kestabilan sistem drainase dengan mengadukan kepada BP Batam para pengembang yang menghambat kerja drainase.

"Sebenarnya kami sudah memetakan para pengawas untuk mengawasi para pengembang namun peran masyarakat juga sangat diperlukan untuk mengawasi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar