Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 17 Mei 2019

Safari Ramadan, BP Batam Sambangi Mesjid dan Beri Santunan ke Anak Yatim

Jum'at, 17 Mei 2019 (Sumber: liputan6.com)

BP Batam
Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam kembali menyambangi masjid dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H. Pada hari ke 11 ramadhan ini


Liputan6.com, Jakarta Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam kembali menyambangi masjid dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H. Pada hari ke 11 Ramadan ini, BKDI BP Batam berikan santunan kepada 50 anak Yatim dan bantuan pembangunan masjid di Masjid At Taqwa, Nongsa Pantai. Rabu (15/5/2019).

Ketua Rombongan sekaligus Ketua Panitia Ramadhan 1440 H BKDI BP Batam, Memet E. Rachmat menyambut baik atas penerimaan kedatangan rombongan yang diberikan oleh masyarakat. Ia mengatakan melalui BKDI diharapkan BP Batam dapat memberikan manfaat dan kepedulian secara langsung kepada masyarakat.

"apresiasi kepada masyarakat atas penerimaannya yang baik tujuannya adalah silaturahmi antara pegawai BP Batam dengan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian kami dengan berbagi santunan anak yatim, bantuan memakmurkan masjid, dan berbuka puasa bersama," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan sejumlah program BKDI BP Batam dalam menyambut ramadhan 1440 H. Pertama, pengajian rutin di lingkungan BP Batam setiap Senin hingga Kamis setelah waktu ibadah zuhur. Kedua, peringatan Nuzul quran. Ketiga, Safari Ramadan di sejumlah masjid di Kota Batam dan Galang. Keempat, Bakti Sosial. Kelima, Seminar pembinaan karakter remaja muslim. Keenam, Kajian - kajian muslimah.

"harapannya dengan ibadah puasa ramadhan kita menjadi semakin bertakwa," harapnya.
"merupakan kebahagian besar bagi kami atas kedatangan rombongan BP Batam, mudah - mudahan bisa memberi kesan dan kenangan, terimakasih atas perhatiannya dan kehadiran rombongan BP Batam," ujar Imam masjid At Taqwa, Hasbul.

Dalam safari kali ini Ustadz H. Marsapwan Lc. MA memberikan tausyiah agama menjelang buka puasa dengan tema sunnah Rasullullah dalam menjalankan puasa. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sholat maghrib dan buka puasa bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar