Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 17 Mei 2019

Deputi Perdagangan Rusia Tangkap Peluang Bisnis di Batam

Jum'at, 17 Mei 2019 (Sumber: liputan6.com)

Deputi Perdagangan Rusia Tangkap Peluang Bisnis di Batam
BP Batam ketika mengikuti Russia - Islamic World Kazansummit 2019.


Liputan6.com, Jakarta Wakil Deputi Perdagangan Kementerian Pengembangan Ekonomi Federasi Rusia untuk RI, Chesnokov Alexander beserta rombongan mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam pada akhir April lalu. Dalam kunjungan ini, Chesnokov bertemu langsung dengan Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo beserta jajarannya di salah satu ruang rapat BP Batam.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menangkap peluang bisnis di Batam, sebagai tindak lanjut dari kegiatan Diplomatic Trip yang dihadiri oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmila Vorobieva, pada tanggal 4 April 2019 silam.

Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo menyambut baik antusias pemerintah Rusia dan menjabarkan secara detil peluang bisnis dan investasi di Batam, berikut sarana pendukung investasinya.

“Dengan posisi strategis dan sarpras yang memadai, didukung 24 kawasan industri, Batam dengan tangan terbuka menyambut rekan-rekan investor dari Rusia untuk menjalin kerjasama yang baik,” Kata Dwianto.

Ia juga menambahkan bahwa bentuk kerjasama yang nantinya terjalin menjadi permulaan yang baik bagi hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia.

“Salah satu fokus pengembangan ekonomi yang digalakkan pemerintah Federasi Russia adalah industri pembuatan kapal. Dan Batam, menurut kami, sangat potensial untuk dilakukan penjajakan kerjasama, mengingat prospek galangan kapal di Batam sangat tinggi untuk pengembangan desain dan teknologi di bidang terkait.” Ujar Chesnokov.

Chesnokov melanjutkan, pihaknya akan mengatur kunjungan untuk mengadakan pertemuan kembali ke Indonesia, terutama di Batam, guna membicarakan lebih lanjut mengenai investasi dan kesempatan berbisnis bersama pelaku industri khususnya industri pembuatan kapal yang akan dijadwalkan pada akhir Juli tahun ini.

Selain mengunjungi BP Batam, Chesnokov dan Ilya dijadwalkan bertandang ke beberapa industri galangan kapal di Batam, seperti Citra Shipyard, BATAMEC, BSOA, Bandar Abadi Shipyard, dan S.M.O.E Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar