Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 12 Mei 2016

Kepala BP Batam: Ke Depan tak Ada Lagi Tatap Muka untuk Urusan Perizinan

Kamis, 12 Mei 2016 (Sumber: Tribun Batam)

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- BP Batam fokus untuk menjalankan sistem online secara menyeluruh untuk pelayanan perizinan investasi.

Ke depan, Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro menyatakan, tidak ada tatap muka lagi dalam urusan perizinan antara calon investor dengan pegawai maupun pejabat BP Batam yang terkait perizinan.

Ia mengatakan‎ sistem yang disiapkan, murni sistem online. Menurut Hatanto, ‎selama ini sistem tersebut belum dijakankan di Batam sehingga menyulitkan calon investor manca negara, saat akan melakukan pengurusan perizinan.

Melalui sistem online, ia berharap investor asing akan dimudahkan masuk investasi.
"Kami akan hilangkan tatap muka. Itu belum diberikan selama ini. Saya tidak masuk ke dalam teknisnya, tapi ke depan kami ingin menghilangkan pertemuan antar manusia," kata dia tegas beberapa waktu lalu di Batam Centre.

Dengan menghilangkan pertemuan antar pertemuan, maka diharapkan dampaknya pada keterikatan antar manusia dapat dihilangkan. Sehingga mampu meminimalisir pelanggaran.

Kebijakan itu perlu dijalankan, karena BP Batam juga harus melihat sistem di negara lain.
Ia menjelaskan butuh keputusan untuk perbaikan pelayanan dalam mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga dalam hal investasi.

"Di bidang pelayanan, kita tertinggal dibanding kawasan sejenis seperti di Johor. Kita sudah berat mengejar. Butuh keputusan tegas," kata Hatanto.‎

Selain itu, BP Batam juga akan meningkatkan kerjasama dengan Pemko Batam, dalam hal memutus rantai permasalahan di Batam.

Menurut dia, perlu penegakan hukum yang tegas sehingga tidak ada lagi tindakan yang menyulitkan investor.

"Dibutuhkan kerjasama termasuk juga dengan pak Wali Kota, bagaimana supaya bersama-sama kita bisa memutus mata rantai permasalahan investasi," ucap dia. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar