Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 16 Mei 2016

Kepala BP Batam Gesa Pembangunan Terminal 2 Hang Nadim

Senin, 16 Mei 2016 (Sumber: Batam Today)











Bandara Internasional Hang Nadim Batam


BATAM, BP Batam - Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro menggesa pembangunan terminal dua Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah pengguna transportasi udara di bandara tersebut.

"Kemarin (Selasa 10/5/2016), Kepala BP Batam sudah meninjau bandara. Salah satu yang diinginkan adalah percepatan pembangunan terminal dua Hang Nadim," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (14/5/2016).

Terminal dua yang akan dibangun berada di sisi kiri terminal satu dengan kapasitas delapan juta penumpang. Selain itu, tambah Suwarso, juga akan dilengkapi dengan delapan garbarata sebagai penunjang fasilitas pelayanan penerbangan Hang Nadim Batam.

"Pembangunan terminal dua sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah pengguna transportasi udara di Hang Nadum Batam," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini Bandara Internasional Hang Nadim Batam memiliki satu terminal dengan kapasitas lima juta tampung per tahun. Dan pada akhir 2015, jumlah penumpang per tahun tercatat sudah di atas lima juta orang.

Untuk mengantisipasi kenaikan penumpang sebelum terminal dua selesai dibangun, BP Batam akan memaksimalkan terminal satu hingga memiliki kapasitas delapan juta penumpang per tahun.

"Sambil menunggu terminal dua selesai dibangun, kami akan merenovasi terminal yang ada agar mampu menampung seluruh penumpang. Karena kenaikan setiap tahun sangat signifikan," tutur Suwarso.

Saat ini Hang Nadim Batam melayani sekitar 120 kali penerbangan setiap hari dengan total penumpang melalui keberangkatan dan kedatangan sekitar 14.000-15.000 orang.

"Memasuki libur sekolah, jumlah penumpang bisa melonjak menjadi 19.000 sampai 21.000 orang perhari," ujar Suwarso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar