Suasana Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepri
BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Banyaknya komplain penumpang di Bandara Hang Nadim terkait jarak pesawat di Apron yang terlalu jauh ketika penumpang memasuki atau turun pesawat yang tak menggunakan garbarata, kini sudah terjawab.
Bandara Hang Nadim kini telah menyediakan dua bus yang siap mengantarkan dan menjemput penumpang dari ruang boarding menuju ke tangga pesawat begitu juga sebaliknya saat penumpang turun dari tangga pesawat.
"Kita sudah beritahu pihak maskapai untuk menyediakan bus untuk mengantar para penumpangnya hingga ke tangga pesawat, tapi nggak dilakukan. Makanya kita sediakan," ujar Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso.
Upaya yang dilakukan pihak bandara tidak cuma-cuma, melainkan pihak maskapai harus menyediakan uang sewa yang telah ditentukan.
"Bisa untuk tambahan pendapatan bandara lah. Karena mereka sewa ke
kita. Karena sebenarnya itu kewajiban maskpai yang harus menyediakan,"
kata Suwarso ditemui di Bandara, Selasa (10/5/2016).
Kapasitas bus ini masing-masing satu berkapasitas 60 orang dan 28 orang.(*)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar