Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 Mei 2016

Hang Nadim Batam Dipadati Penumpang Arus Balik

Senin, 9 Mei 2016  (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu, dipadati penumpang baik yang tiba maupun hendak berangkat sehubungan dengan berakhirnya liburan panjang.

"Hari ini puncak arus balik baik yang meninggalkan Batam maupun tiba usai libur panjang sejak Kamis (5/5). Sejak pagi bandara sudah dipadati penumpang," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam.

Akibat sempat terjadi penumpukan calon penumpang di depan pintu keberangkatan pada Minggu siang, petugas Hang Nadim akhirnya membuka dua pintu masuk ke konter pendaftaran. Pada hari biasa hanya satu pintu yang digunakan. Kepadatan juga nampak pada pintu kedatangan. Penumpang yang baru tiba nampak ante pada tempat pengambilan bagasi.

"Untuk data penumpang hari ini masih harus menunggu sampai pesawat terakhir nanti. Yang jelas kenaikan jumlah penumpang signifikan," kata dia.

Pada Kamis (5/5) jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mencapai sekitar 19.000 orang atau naik sekitar 4.000 orang dibandingkan hari biasa sebelumnya.

"Sebenarnya mulai Rabu (4/5) penumpang di Hang Nadim sudah nampak padat. Namun Kamis lebih padat. Termasuk Jumat dan Sabtu juga terus mengalami kepadatan," kata Suwarso.

Suwarso memprediksi jika melihat kepadatan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, maka jumlah penumpang pada Minggu akan mencapai sekitar 19.000 orang.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam sejak beberapa tahun terakhir dijadikan penghubung (hub) bagi sejumlah maskapai seperti Lion Air, Citilink.

Dua maskapai tersebut juga memiliki rute penerbangan terbanyak dari Batam ke sejumlah wilayah khususnya Pulau Sumatera dan Jawa.

Untuk Maskapai Lion Air juga memiliki penerbangan langsung dari Hang Nadim Batam ke sejumlah kota di wilayah Kalimantan dan Pulau Bali.

"Rata-rata seluruh pesawat yang berangkat dan tiba penuh dengan penumpang. Hampir tidak ada kursi kosong pada setiap penerbangan," kata Suwarso. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar