Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 30 Desember 2015

Jabatan Kepala Bandara Hang Nadim Batam Dilelang

Rabu, 30 Desember 2015 (Sumber: Tribun Batam)

Jabatan Kepala Bandara Hang Nadim Batam Dilelang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jabatan Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Provinsi Kepri dilelang Badan Pengusahaan (BP) Batam yang bekerjasama dengan pihak Universitas Indonesia dan Badan Kepegawaian Nasional.

Lelang jabatan ini, diikuti oleh 13 orang peserta, di antaranya 10 orang dari pegawai Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dua orang dari PT Angkasapura, dan satu orang dari bagian umum.

"Ada 13 orang yang ikut lelang. Awalnya yang mendaftar ada 19 orang, tapi pada saat ikut tes hanya 13 orang saja yang hadir. Tesnya sudah dilakukan dari tanggal 2-23 Desember di Jakarta. Saya juga termasuk ikut tes,"kata Suwarso Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (29/12/2015).

Kata Suwarso, selain itu BP Batam juga melelang jabatan posisi Direktur dan empat General Manager Hang Nadim Batam. Pelelangan ini diikuti 22 orang peserta dan tesnya dilakukan di Batam.

Menurut Suwarso, pengumuman hasil seleksi pertama akan disampaikan pada tanggal 4 Januari 2016 mendatang.

Untuk peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tes lanjutan hingga tanggal 15 Januari 2016.
"Pimpinan yang nanti terpilih akan mengelolah Bandara Internasional Hang Nadim yang berstastus Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) dan menjadi percontohan secara nasional,"kata Suwarso.

Suwarso mengatakan, kedepannya manajemen Bandara Hang Nadim Batam bisa menentukan kebijakan sendiri dengan melakukan pengajuan ke BP Batam sebagai pemilik bandara yang bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan RI.

"Jadi kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, perbaikan dan penambahan akan dilakukan BP Batam,"kata Suwarso.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar