Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Desember 2015

Calon Pegawai Tetap BP Batam Ikuti Diklat Orientasi

Rabu, 2 Desember 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










Para calon pegawai tetap BP Batam yang mengikuti Diklat Orientasi Pegawai Baru. (Foto: Humas BP Batam)

BATAM, BP Batam - Dalam rangka meningkatkan kompetensi calon pegawai di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam, sebanyak 60 calon pegawai tetap mengikuti Diklat Orientasi Pegawai Baru BP Batam tahun 2015, yang diselenggarakan di Wisma Kementerian Agama, PIH Batam Centre, Rabu (25/11/2015).


Diklat yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BP Batam akan berlangsung selama 5 hari dengan 4 hari kegiatan didalam kelas dan 1 hari kegiatan membangun tim efektif (outbond), dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari internal BP Batam yang sudah mendapatkan training of fasilitator terlebih dahulu dari pihak Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan salah satu persyaratan utama untuk para calon pegawai dapat diangkat sebagai pegawai tetap.

Diklat orientasi pegawai baru ini secara resmi dibuka oleh Plh. Kepala Biro SDM BP Batam, Drs Abdul Salam. Dalam pengarahannya, ia mengatakan bahwa dengan sistem diklat yang baru ini Biro SDM mengharapkan para calon pegawai tetap bisa membawa BP Batam ke depan menjadi lebih baik lagi karena mereka merupakan calon pemimpin BP Batam nantinya.

Perbedaan dari diklat tahun-tahun sebelumnya adalah dari segi materi, sistem dan yang paling mendasar adalah dari segi pelaksanaan yang bersifat on – off, yang artinya penilaian tidak hanya dilakukan pada saat di dalam kelas saja namun para calon pegawai setelah mengikuti diklat tetap akan melakukan aktualisasi diri dilingkungan kerja nya masing-masing. 

"Nantinya mereka akan melaksanakan apa yang sudah di pelajari di dalam kelas dan menjadikan suatu perubahan yang lebih baik lagi. Di akhir rangkaian kegiatan mereka diharuskan mempresentasikan perubahan apa yang telah mereka capai setelah mengikuti orientasi pegawai baru tersebut," ujar Abdul Salam.
 
Dalam hal ini Abdul Salam berharap, setelah selesai mengikuti diklat orientasi pegawai baru dilingkungan BP Batam T.A 2015 para peserta bisa menghasilkan suatu perubahan ke arah yang lebih baik salah satu nya adalah disiplin. 

Leadership atau kepemimpinan tidak hanya ditentukan oleh intelligence atau intelegensi seseorang saja, melainkan 80 persen kepemimpinan justru ditentukan oleh attitude atau sikap dalam managerial kepemimpinan itu sendiri. 

"Penekanan nilai-nilai inilah yang akan ditanamkan pada diklat orientasi ini, untuk terus melakukan persiapan regenerasi bagi BP Batam kedepan," kata Abdul Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar