Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Desember 2015

Bandara Hang Nadim Sepi Hari Terakhir Libur Natal

Senin, 28 Desember 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan jumlah penumpang sepanjang Minggu sepi meskipun merupakan akhir pekan hari terakhir rangkaian libur Natal 2015.

"Hari ini semakin sepi. Tidak nampak lonjakan penumpang baik yang tiba atau meninggalkan Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Minggu.


Ia mengatakan, jumlah peningkatan pendatang di Batam pada menjelang Natal hingga Minggu belum dibarengi dengan lonjakan penumpang yang meninggalkan Batam meski liburan Natal telah usai.

"Menjelang Natal yang tiba di Batam mengalami lonjakan dari sekitar 7.000 per hari menjadi sekitar 12.000 per hari. Tapi hingga tadi belum nampak yang meninggalkan Batam," kata dia.

Berdasarkan data dari Hang Nadsim Batam, pada 21-24 Desember jumlah penumpang yang tiba di Batam mencapai 11.000, 11.500, 12.500, 12.000 orang penumpang perhari.

Suwarso memperkirakan, penumpang yang tiba di Batam tersebut baru akan kembali usai menghabiskan waktu libur Tahun Baru 2016.

"Kemungkinan dalam beberapa hari nanti sampai usai tahun baru akan terjadi lonjakan arus penumpang meninggalkan Batam," kata Suwarso.

Sementara itu arus penumpang pada sejumlah pelabuhan domestik yang meninggalkan Batam terpantau padat.

Di Pelabuhan Domestik Sekupang, sejumlah kapal yang meninggalkan Batam tujuan Karimun, Moro, Tanjungbatu, Selatpanjang, Dumai, Pekanbaru terlihat penuh sesak.

Hal serupa juga nampak di Pelabuhan Umum Telaga Punggur yang jumlah penumpang meninggalkan Batam terlihat padat.

Batam merupakan Kota Industri yang juga merupakan kota wisata. Batam merupakan pintu masuk ke tiga wisatawan asing ke Indonesia. Jumlah wisatawan domestik juga tinggi. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar