Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 03 Desember 2015

BPWS dan BP Batam Belajar Bersama Soal Pengembangan Tata Ruang Wilayah

Kamis, 3 Desember 2015 (Sumber: Batam Today)

 










I Wayan Subawa berjabat tangan dengan Herman Hidayat, SH, MM sebagai Plt Kepala Badan Pelaksana BPWS dalam workshop bertema "Model Pengembangan Kawasan". (Foto: Humas BP Batam)


BATAM, BP Batam - Badan Pengembang Wilayah Surabaya “ Madura (BPWS) mengadakan workshop bertema "Model Pengembangan Kawasan" diselenggarakan pada Rabu (2/12/2015) di Hotel Harmoni Batam.

Drs. Herman Hidayat, SH, MM sebagai Plt Kepala Badan Pelaksana BPWS menyampaikan informasi mengenai berbagai kebijakan pengembangan wilayah Suramadu. Maksud dan tujuan diadakannya workshop ini adalah tentang pengelolaan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Tata Ruang Wilayah, dan BP Batam adalah salah satu dari empat Badan Pengusahaan yang berhasil mengembangkan dan mengelola tata ruang wilayahnya.

"Dengan kegiatan ini kita dapat berbagi pengalaman sekaligus belajar bersama BP Batam dalam bidang pengusahaan dan pengelolaan wilayah," kata Herman.

Anggota 2 Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan I Wayan Subawa sebagai nara sumber memaparkan bagaimana awal pengembangan Batam dimulai sejak tahun 70-an hingga saat ini. Dia juga mengatakan untuk mengembangkan Pulau Batam harus terlebih dahulu merancang rencana pengembangannya, baik itu untuk industri, pertanian maupun jasa. 

"Pengembangan pembangunan dan pengelolaan oleh suatu lembaga harus singkron dengan lembaga lainya yang didukung oleh pengembangan legalitas sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan dalam rangka percepatan pengembangan wilayah," ujar I Wayan Subawa.
 
Workshop tersebut diakhiri dengan kunjungan ke proyek perluasan Pelabuhan Kargo Batu Ampar, kawasan industri disertai dengan tekat dari kedua belah pihak untuk semakin meningkatkan kerjasama antara kedua daerah, dan lebih khusus lagi tentang pengembangan tata ruang wilayah yang sudah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar