Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 06 April 2018

Walikota Batam Keluhkan Dualisme

Jumat, 6 April 2018 (Sumber : batampos.co.id)


Muhammad Rudi, Walikota Batam foto: Dalil Harahap / batampos

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi masih mengeluhkan dualisme kepemimpinan di Batam. Bahkan ia menyebut dualisme tersebut sangat menghambat iklim investasi di Batam.

Karenanya, Rudi mengaku akan mengadukan hal ini ke Presiden Joko Widodo serta ke sejumlah menteri terkait. Hal itu ia sampaikan saat peresmian kantor cabang Bank Riau Kepri di Batuaji, Batam, Kamis (5/4).
“Saya tak bisa lama-lama bapak ibu. Saya mau ke Jakarta,” kata Rudi, kemarin.
Kepada Presiden dan para menteri, Rudi mengaku akan meminta ketegasan pembagian kewenangan antara BP Batam dan Pemko Batam. Selain kewenangan, Rudi juga akan meminta pembagian wilayah kerja.
“Sudah tak tahan lagi seperti ini,” kata Rudi lagi.
Menurut Rudi, saat ini masih ada tumpang tindih kewenganan antara BP dan Pemko Batam. Sehingga, kata dia, perlu ada aturan dari pusat yang secara tegas membagi kewenangan dan wilayah kerja itu.
“Tidak bisa digabung. Kalau digabung agak susah. Investasi dan lain sebagainya jadi terhambat,” ujar Rudi.
Rudi menyebut, jika kewenangan BP Batam meliputi investasi dan segala pendukungnya, pemerintah pusat harus memberikan kewenangan itu secara penuh ke BP Batam.
“Begitu juga Pemko, urusan pemerintah diserahkan ke kami,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu Rudi menegaskan, tujuannya mempertegas pembagian kewenangan dan wilayah kerja ini murni untuk kepentingan masyarakat.
“Kalau sudah jelas dan teratur, insya Allah akan baik buat kita semua nantinya,” tutur Rudi.
Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kasubdit Humas BP Batam Muhamad Taofan mengatakan pihaknya selalu siap berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemko Batam dalam menjalankan pembangunan.
Misalnya soal pelebaran jalan dan pengalihan aset ke Pemko Batam. BP Batam, kata Taofan, selalu memberikan dukungan sehingga semuanya berjalan lancar.
Begitu juga sebaliknya. Pemko Batam selalu mendukung semua kegiatan, terutama kegiatan pariwisata, yang digelar BP Batam.
“Jadi dualisme itu sebenarnya tidak ada. Yang ada hanya sinergi untuk membangun,” kata Taofan, tadi malam. (eja/leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar