Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 23 April 2018

BP Batam dan Kadin Kepri Lakukan Perjalanan Promosi dan Investasi Ke Sanghai China

Jum'at, 20 April 2018 (Sumber: Wartapembaruan.com)

image

BATAM,wartapembaruan.com-Hari ini Jumat, 20 April 2018, delegasi dari BP Batam dan Kadin Kepri melakukan perjalanan promosi dan investasi ke Shanghai, China. Delegasi ini dipimpin langsung oleh Yusmar Anggaradinata, Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaan dan Pembangunan, dan Ahmad Makruf Maulana, Ketua Kadin Kepri.
Perjalanan promosi ini dilakukan bersama dalam rangka mengikuti acara China Replas 2018 dimana BP Batam sebagai pembicara pada even tersebut dan pada momentum ini perusahan-perusahaan plastik akan keluar dari China, dan sebagian dari perusahaan tersebut berencana merelokasi usahanya ke Batam.
Sehari sebelum konferensi,, salah satu perusahaan dari China, Discovering Resources, melakukan pertemuan dengan BP Batam sebagai kelanjutan dari kedatangannya bulan Maret 2018 di Batam. Dalam kesempatan ini, Discovering Resources menyatakan minatnya melalui penandatanganan Letter of Intent, akan berinvestasi di Batam sebesar USD $10 juta, dan Minggu depan delegasinya akan langsung meninjau lokasinya di Batam. Saat penandatanganan tersebut, yang lakukan oleh Jessie Gao, salah satu pimpinan Discovering Resources, menyatakan akan segera memulai usahanya dalam 3 bulan kedepan. Perusahaan ini akan menyerap sekitar 300 orang di Batam.
Selain itu, Ketua Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana juga menandatangani MoU dengan Asosiasi  China  Plastic Association dengan kesepakatan saling tukar menukar informasi usaha untuk mendukung investasi usaha di Batam.
Acara penandatanganan LOI dan MOU tersebut dihadiri oleh 60 perusahaan anggota asosiasi tersebut, dan dari Batam dihadiri oleh Kadin Kepri, Wiraraja Industrial Estate, Tunas Industrial Estate, dan BP Batam.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar