Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 April 2018

Peserta Batam Menari Lebihi Target, Tembus 20 Ribu

Selasa, 3 April 2018 (Sumber : batampos.co.id)

Jumpa pers terkait Batam Menari yang dilakukan oleh Ketua Panitia, Dendi Gustinandar, (dua dari kiri) Senin (2/4) di Media Centre BP Batam.


batampos.co.id – Kegiatan Batam Menari yang akan digelar pada 8 April mendatang akan diikuti oleh 19.513 peserta yang telah terverifikasi secara sah oleh BP Batam. Padahal targetnya 16.000 peserta.

“Ditambah lagi dari anggota komunitas dan perwakilan dari Brunei, Singapura, Malaysia dan juga masih dalam tahap pembicaraan dengan Jepang. Sesuai perkiraan melebihi dari 20 ribu akan mengikuti acara ini,” jelas Ketua Panitia Batam Menari Dendi Gustinandar, Senin (2/4) di Media Centre BP Batam.
Dendi memprediksi seluruh kawasan pemerintahan akan penuh diisi oleh masyarakat yang ingin menari dalam acara ini. Dalam latihan-latihan sebelumnya, kawasan bundaran BP saja bisa diisi oleh 2500 penari.
“Kalau pas nya sampai Hotel Harmoni. Kalau membludak bisa sampai Ocarina,” paparnya.
Selain itu Batam Menari akan dimeriahkan juga dengan event Pasar Wisata Kuliner yang diselenggarakan sehari sebelumnya.
Pasar Wisata Kuliner ini diisi oleh pergelaran seni dan budaya ditambah dengan bazar kuliner yang dibawakan oleh UKM sekota Batam.
“Bertujuan untuk menjadi tempat silaturahmi masyarakat Batam dan juga mempertunjukkan seni dan budaya,” imbuh Dendi Gustinandar.
Dendi yang juga Direktur Pemanfaatan Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam menceritakan acara dimulai Sabtu (7/8) pada pukul 13.00. Rangkaian acara pertama diiisi oleh pagelaran tari dari Paguyuban Punggowo.
Punggowo akan empat tarian yakni Turonggo Putro Mataram, Bantengan Maisowono, Topeng Ireng Putro Tidar dan Jaranan Satrio Budoyo.
“Mereka menari di Bundaran BP hingga Gedung Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI),” katanya.
Kemudian di depan Restoran Pondok Gurih, Batalyon Infanteri Raider Khusus 136 Tuah Sakti akan mempertunjukkan drumband. Selanjutnya adalah di depan BRI Kantor Pos, komunitas Line Dance akan berdansa disana.
“Acara kemudian dilanjutkan pada malam hari dengan pertunjukan salsa dan juga teman-teman dari NTT akan mempertunjukkan tari Tobelo. Teman-teman dari Garuda Airlines juga ikut menarikan Flash Move dan terakhir pada jam 9 ada tari Zumba,” katanya lagi.
Dalam acara ini, 200 UKM akan mengisi seluruh stan-stan yang disediakan oleh BP Batam. Rata-rata stan diisi oleh para pelaku kuliner sekota Batam.
Namun sebelum itu, sejak sore pukul 15.30 WIB acara pembuka sudah akan dimulai di panggung utama di bundaran BP Batam.
“Pukul 15.30 WIB BP akan luncurkan program seperti Go Green, Go Health dan lain-lain. Tujuannya adalah agar bagaimana masyarakat Batam bisa hidup sehat. Ada juga kegiatan donor darah,” katanya.
Disamping itu, acara di sore hari akan dimeriahkan oleh Zikir Barat dari Pemuda Tempatan (Paten). Lalu ada juga band Off Einstein, komunitas Ska dan tari Rampah Melayu.
Sebelum acara utama, maka acara akan dibuka oleh MC Irvan Gunawan. Lalu, tari pembukaan akan diisi oleh tari Rumput Hijau yang dibawakan oleh penari dari Vihara Maitreya. Kemudian penampilan tari Reog, lalu ada hiburan jazz dan musik reggae.
Acara puncak Batam Menari akan digelar pada pukul 20.00 WIB. Tapi sebelumnya akan dimulai dengan Press Conference pada pukul 16.00 WIB.
Lalu acara dimulai dengan penampilan dari Angel Percussion dan Zaskia Gotik.
“Lalu acara utama akan dibuka oleh penampilan dari Kinarya GSP yang dimotori oleh Guruh Soekarno Putra. Tarian tersebut akan dibawakan oleh 170 instruktur dari GSP,” jelasnya.
(leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar