Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 11 Agustus 2016

Hatanto Rombak Besar-besaran Pejabat BP Batam

Kamis, 11 Agustus 2016 (Sumber: Batam News)


Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputo menyalami Suwarso General Manager Umum BUBU Hang Nadim (Foto: Istimewa/Humas BP Batam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Setelah melakukan perombakan pejabat atau peremajaan struktur organisasi pada kantor pengelolaan lahan dan kantor pelabuhan laut beberapa waktu lalu. Kepala BP Batam kembali melakukan pelantikan pejabat tahap II untuk Kantor Bandar Udara Hang Nadim yang berubah pengelolaannya menjadi Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, di Gedung Balairungsari, BP Batam, Selasa (9/8/2016).

Berdasar Keputusan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Nomor 165 Tahun 2016, Kepala BP Batam Hatanto Reksodipetro mengangkat 12 pejabat yang menduduki posisi Managerial Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) Hang Nadim Batam.

Adapun Manajemen BUBU kini memiliki 3 divisi utama yakni, Suwarso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Bandara dipilih kembali sebagai General Manager Umum BUBU Hang Nadim, Dendi Gustinandar yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Komersial Bandara dilantik sebagai General Manager Marketing BUBU, dan posisi General Manajer Keuangan BUBU adalah Zulhilal yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Akuntasi dan Keuangan RSOB BP Batam.

Sementara itu ada 9 posisi baru yakni Manager Ground Operation, Manajer Engineering, Manager Security, Manager Penjualan Avtur dan jasa Cargo, Manager Fasilitas dan Teknik, Manager Informasi Teknologi, Manager SDM dan Umum, Manager Terminal Penumpang serta Manager Legal. Mayoritas diisi oleh mereka yang memiliki keahlian khusus dan telah lama bekerja di kantor Bandara, Pusat Data dan Sistem Informasi PDSI, RSOB dan Promosi.

Konsep baru pengembangan Bandara Hang Nadim yang kini menjadi Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim yang diemban oleh para pejabat yang baru dilantik, merupakan langkah dalam melakukan akselerasi agar Hang Nadim menunjukkan potensinya dan menjadi kebanggaan lebih besar lagi bagi Indonesia.

Dalam sambutannya, Hatanto menyampaikan diantara aset BP, Hang Nadim adalah yang terpenting. Dirinya sangat berharap kepercayaan yang diberikan dapat diemban dengan baik dengan semangat dan juga integritas.

"Bantulah kami untuk ikut mengembangkan potensi Hang Nadim. Mari singsikan lengan baju kita bersama akselerasikan Hang Nadim, tunjukkan potensinya besarnya dan jadikan bagian dari kebanggaan Indonesia sesuai instruksi Presiden Jokowi," ujar Hatanto rilis yang diterima Batamnews.co.id, Rabu (10/8/2016).

Sementara itu, Anggota 3 / Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, RC Eko Santoso, menjelaskaan bahwa konsep baru BUBU Hang Nadim akan mengubah paradigma Bandara Hang Nadim yang sebelumnya dikelola sebagai UPT (Unit Pelaksana Teknis) layanan pemerintah kepada public yang pengusahaanya tidak lebih dari 30 persen.

Kata Eko, kini BUBU merupakan BLU yang memaksimalkan potensi Hang Nadim selain sebagai layanan public juga harus bisa menghasilkan pemasukan optimal baik dari sisi operasional maupun investasinya.

Untuk itu, lanjut Eko, divisi marketing akan berperan besar kedepan bagaimana menarik investor/tenant untuk ikut mengembangan Hang Nadim. Sistem kerja Hang Nadim juga akan dirancang untuk semakin terintegrasi secara online dan sistematis bagi pelayanannya maupun bagi control pengembangan kinerja SDM-nya.

Eko menambahkan, evaluasi akan terus dilakukan bagi pejabat yang baru saja dilantik. Untuk sementara dirinya juga akan menjabat sebagai Direktur BUBU Hang Nadim Batam serambi menyiapkan nama yang pas untuk menduduki posisi tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar