Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Agustus 2016

BP Batam Fasilitasi Pertemuan Kemenko Perekonomian-EDB Singapura

selasa 9 agustus 2016 (Sumber: antara kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam memfasilitasi pertemuan kelompok kerja antara Kemenko Bidang Perekonomian Indonesia dengan Economic Development Board (EDB) Singapura sebagai tindak lanjut kerja sama ekonomi dua negara.

"Ini tindaklanjut dari kerjasama antara Indonesia dan Singapura khususnya bidang ekonomi yang sudah lama terjalin. Tujuannya meningkatkan investasi di Batam dan wilayah lainnya," kata Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono di Batam, Jumat.

Selain membahas berbagai kerjasama dengan kawasan Batam, kegiatan tersebut juga membahas kerja sama untuk wilayah Bintan-Karimun dan kawasan ekonomi khusus lainnya di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, BP Batam menjelaskan mengenai visi dan misi BP Batam, rencana dan strategi, realisasi investasi, rencana jangka pendek dan jangka panjang, prosedur izin investasi 3 jam, serta kemudahan investasi langsung konstruksi (KILK).

"Salah satu yang akan dikerjasamakan adalah mengenai "maintenance, repair and overhaul" pesawat terbang yang akan membuka kembali kemungkinan untuk menarik perusahaan asing yang beberapa waktu lalu sempat meninggalkan Batam untuk dapat kembali melihat Batam yang lebih baik saat ini terutama pada bidang penerbangan," kata dia.

Pada kegiatan tersebut hadir Chairman of Singapore Economic Development Board, Beh Swan Gin beserta jajaran, Plt Deputi Bidang Koordinasi Percepatan dan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Bidang Perekonomian, Wahyu Utomo beserta jajaran, Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Direktur Promosi dan Humas BP Batam.

Sementara itu peserta yang hadir diantaranya berasal dari Kemenko Bidang Perekonomian, Kedutaan Besar RI di Singapura, Kemenaker dan Transmigrasi, BKPM, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan, Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam-Bintan-Karimun dan KADIN Singapura.

"Sebelumnya kegiatan-kegiatan serupa juga sudah dilakukan. Sehingga investasi terus akan masuk ke Batam dan daerah lainnya," kata Purnomo.

Andi mengatakan, sebelumnya Kepala BP Batam Hatanto juga sudah menjelaskan kemudahan investasi pada sejumlah duta besar negara sahabat yang datang ke Batam.

Kemudahan investasi yang kini menjadi fokus utama diharapkan akan kembali menggairahkan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar