Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 06 Januari 2017

Perka Lahan Terbit Januari Ini, Layanan Lahan akan Jalan Kembali

Jum'at, 6 Januari 2017 (Sumber: Batam Pos)

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengklaim bahwa pada awal Januari ini peraturan kepala (Perka) terbaru mengenai tarif layanan lahan akan segera terbit.

“Penerbitan Perka lahan terbaru rencananya akan dilakukan pada minggu-minggu awal Januari,” ujar Direktur Publikasi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, kemarin (3/1).

Peraturan ini akan menggantikan Perka 19 Tahun 2016 tentang tarif layanan lahan.”Itu yang akan menjadi prioritas BP Batam di bulan pertama tahun 2017,” jelasnya.

Penertiban Perka ini menyusul persetujuan revisi tarif lahan oleh Ketua Dewan Kawasan (DK) Batam, Darmin pada akhir Desember tahun lalu.

“Begitu Perka ini terbit, maka pelayanan perizinan lahan akan berjalan normal kembali,” jelasnya.
Senada dengan Andi, Kepala Kantor Pengelolaan Lahan BP Batam, Imam Bachroni mengatakan pelayanan perizinan lahan masih sebatas tahapan pengumpulan data saja.”Belum sampai tahap penerbitan karena menunggu tarif lahan dalam Perka baru,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa BP Batam akan menyusun Perka berdasarkan usulan tarif dari tim teknis DK yang disetujui Ketua DK.(leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar