Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 Januari 2017

Inilah Curhat Kepala BP Batam Hatanto Reflexsikan Kejadian Selama Tahun 2016

Selasa, 3 Januari 2017 (Sumber: Warta Kepri)

 


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pimpinan beserta Staff BP Batam menggelar kegiatan refleksi akhir tahun 2016 di Kediaman Kepala Pimpinan Badan Pengusahaan Batam di kediamannya – Sekupang. Sabtu (31/12/2016).

Di awal acara ada sedikit penyampaian dan penjabaran apa yang terjadi dimulai dari bulan April hingga November 2016 oleh Kepala Pimpinanan Badan Pengusahaan Batam Hatanto Reksodiputro, yang mengatakan; ” awal di sini (Batam) dan bergabung di BP Batam luar biasa nervaousenya.

Kenapa, saya 35 tahun berkarir dalam Departemen Perdagangan dan 3 Tahun di Departemen Luar Negeri, dan belum mengenal sepenuhnya Pulau Batam. Ketika diminta oleh Pak Darmin (Menko Bidang Perekonomian) untuk memimpin BP Batam, bisa dibilang saya menolak dikarenakan saya kurang mengetahui daerah Batam.

Dengan berbagai cara beliau membuat saya menerima dan dengan perintah untuk mencari enam orang lagi, maka pada bulan April 2016 laj melakukan serah terima jabatan dari yang lama dan kami bertujuh datang untuk melakukan perubahan”.

Beberapa peristiwa di bulan-bulan selanjutnya, antara lain; Pertemuan dengan Investor, kedatangan beberapa Menteri dan Duta Besar asing yang ada di pusat (Jakarta), Safari Ramadhan, Pelantikan Staff baru BP Batam.‎

Rapat Koordinasi Bank Indonesia bersama Gubernur Bank Indonesia, Meluncurkan Program i23J (izin investasi 3 jam) dan KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Kontruksi), di Demo Tolak WTO dan mendapat omelan dari Pak Darmin.

Untuk masalah WTO dimana permasalahan ini sudah bergulir dari tahun 2013 waktu itu ada utusan BPK (Badan Pengawas Keuangan) yang mengatakan sudah 20 tahun lebih sewa lahan tidak berubah dan BPK meminta/perintahkan harus sudah bisa dirubah untuk sewa lahan tersebut. 

Dan lahan tidur yang mana ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam arti kata ada yang dibiarkan dengan tidak dibangun sampai ada 28 tahun lamanya, dan ada juga campur tangan orang-orang negara seberang (Singapura, dll) sehingga dapat menghambat kemajuan pembangunan.
Untuk persiapan/pembenahan kegiatan BP Batam di tahun 2017 ada tiga misi yang akan dilakukan, diantaranya; Pertama, mengembangkan daerah pariwisata dan berbagai kegiatan-kegiatan adat budaya yang beraneka ragam di Batam. 

Kedua, membangun pelabuhan laut transit dengan konsep logistoc. Ketiga, membangun bandara udara Aerotropolis/Aeromaritropolis. Dan untuk Investasi yang masuk ada tujuh, selama tiga bulan terakhir dengan nilai mencapai sekitar 2 triliunan di tahun 2016,” ujarnya. (Andi Pratama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar