Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 Januari 2017

Hartanto Reksodipoetro Dalam Refleksi Akhir Tahun 2016

Selasa, 3 Januari 2017 (Sumber: Independennews)

 
Kepala BP Batam, Hartanto Reksodipoetro

Batam-Malam Pergatian tahun 31 Desember 2016, Kepala BP Batam Hartanto Reksodiputro mengundang sejumlah jajarannya di Wisma Batam Sekupang dalam acara Refleksi Pergantian Tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Hartanto mengungkapkan segudang pengalamanya dalam berkarir selama 35 Tahun, sebelum menempati Jabatan Sebagai Kepala BP Batam. Dia mengaku bahwa saat dirinya diminta Pak Darmin Menko Perkonomian untuk memimpin BP Batam. Kata Hartanto, jujur, saya menolak waktu itu, Karena memang saat itu saya belum mengenal situasi dan kondisi Pulau Batam. Meskipun waktu itu, ada upaya penolakan dari saya, Pak Darmin berusaha agar saya menerima tawarannya, bersamaan itu pak Darmin meminta saya agar mencari 6 orang pendamping. Degan Tujuan Utama membawa perobahan dan kemajuan Pulau Batam.

“Kehadiran kami di Pulau Batam, sejak dilantik pada bulan April 2016, guna melakukan berbagai perubahan menuju Batam yang lebih Baik, selanjutnya BP batam menjadi institusi yang baik dan Tranparan.”Kata Hartanto
Lanjunta, Meskipun masih dalam waktu yang singkat, sejumlah kegiatan penting telah kami lakukan selama kurun waktu kurang lebih 8 Bulan bekerja di tahun 2016 ini. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan yang semata mata untuk meningkatkan kemajuan Pulau Batam.

“Ada beberapa agenda penting yang sudah dilaksanakan yakni Pertemuan dengan Investor, kedatangan sejumlah Duta Besar asing, Kedatangan Menteri, Pelantikan pejabat baru BP Batam dan serankaian Kegiatan Safari Ramadhan.‎

Selain itu, ada juga peluncuran program i23J atau Izin Investasi 3 Jam, yang mana program ini, BP Batam memberi kemudahan bagi investor untuk mendapatkan Izin Investasi, BP Batam juga melakukan Rapat Koordinasi dengan Gubernur Bank Indonesia.

Bersamaan dengan itu, BP Batam juga menghadapi sejumlah tantangan yang mana masyarakat Batam beberapa waktu yang lalu menolak Tarif Baru UWTO. Hingga bergulir pada aksi turun kejalan.

Selanjutnya, BP Batam juga telah mengeluarkan maklumat kepada para pemilik lahan tidur yang kesemuanya itu untuk kelangsungan dan kemajuan Pulau Batam.(binsar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar