Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 16 Desember 2016

Liburan, Hang Nadim Siap Sambut Kedatangan Wisatawan Ke Batam

Jum'at, 16 Desember 2016 (Sumber: Batampos)

batampos.co.idLibur panjang pada akhir tahun, memicu kedatangan wisatawan ke Batam. Namun hal ini sudah diantisipasi oleh pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Ribuan masyarakat yang akan datang,maupun pergi dari Batam terakomodir dengan dibukanya sejumlah extra flight oleh beberapa maskapai.

“Akan terjadi lonjakan penumpang yang datang ke Batam pada 27 Desember hingga 6 Januari,” Genaral Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso pada Batam Pos, Selasa (13/12).

Penumpang yang datang ini diperkirakan pada kisaran 9 ribu orang. Ia mengatakan kenaikan penumpang yang datang ini pada kisaran 18-22 persen. “Pada hari biasa, pada kisaran 7 ribu orang,” tuturnya.

Mengenai penumpang yang pergi dari Batam, Suwarso memperkirakan lonjakan terjadi pada 25 hingga 30 Desember. Sedangkan untuk jumlah yang pergi, tak jauh beda dengan masyarakat yang datang ke Batam.

Sementara itu harga tiket pada saat libur Natal dan Tahun Baru, tetap merujuk pada peraturan menteri keuangan (PMK) 126. “Tak boleh melewati tarif batas bawah atau atas,” ujar Suwarso.

Saat ditanya Extra Flight, sejauh ini kata Suwarso baru dua maskapai saja yang mengajukan penambahan penerbangan saat libur Natal dan Tahun Baru. “Batik dan Lion saja, selebihnya belum ada,” pungkasnya. (ska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar