Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 07 Desember 2016

DHL Siap Sukseskan KEK Batam

Rabu, 7 Desember 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Perusahaan logistik DHL Ekspres siap menyukseskan pelaksanaan Kawasan Ekonomi Khusus Batam, dengan mendirikan pusat servis dan Gateaway di kota itu demi mendukung kelancaran pengiriman dokumen, impor dan ekspor barang.

"Fasilitas baru kami akan membantu kami lebih mendukung pelaku industri dengan menyediakan layanan logistik ekspres yang lebih efisien serta akses ke lebih dari 220 negara dan teritori," kata Executive Vice President of Network Operations and Aviation DHL Express Asia Pasifik, Sean Wall di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

DHL Express meresmikan Pusat Servis dan Gateaway senilai Rp17 miliar, untuk mendukung operasional bisnis di dalam dan luar Batam dengan lebih baik.

Tidak seperti perusahaan sejenis yang masih mengirimkan dokumen dan barang dari Batam menggunakan kapal laut ke Singapura sebelum dilanjutkan ke negara tujuan, maka DHL langsung menerbangkan dokumen dan barang ke Singapura, demi memotong waktu pengiriman.

Fasilitas itu merupakan komitmen DHL dalam mendukung pembangunan ekonomi di Indonesia, terutama Batam yang merupakan kota penghubung dan kawasan erdagangan bebas di segitiga pertumbuhan, Indonesia-Malaysia-Singapura.

Menurut Sean Wall, Batam memiliki peluang pertumbuhan ekonomi sangat tinggi, sehingga perusahaan raksasa itu memutuskan untuk memberikan pelayanan lebih.

"Kami senang memperkuat memperkuat komitmen jangka panjang kami di Batam," kata dia.

Di tempat yang sama, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan Batam memiliki potensi ekonomi yang besar, dengan KEK.

Apalagi, kini kawasan itu juga akan dijadikan pusat perbaikan dan perawatan pesawat terbesar di Indonesia.

"Investasi DHL juga akan mendukung pertumbuhan industri aviasi Indonesia. Fasilitas ini adalah hasil hubungan yang baik dan sinergi dengan BP Batam dan Pemkot Batam serta meningkatkan peran Batam dalam segitiga pertumbuhan," kata dia.

DHL melengkapi pusat servis dan gateaway Batam dengan peralatan canggih, seperti motorized conveyor, reweighning and dimensioning system untuk memastikan akurasi tagihan, serta pemindai dual view x-ray security screening. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar