Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 13 September 2019

Doakan BJ Habibie, Seluruh Pegawai BP Batam Gelar Shalat Gaib pada Kamis Siang

Kamis, 12 September 2019 (Sumber: https://suryakepri.com)
Presiden ke-3 RI, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie berkunjung ke Kantor BP Batam pada Selasa, 30 April 2019, untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan karyawan BP Batam.(foto/ist)
Presiden ke-3 RI, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie berkunjung ke Kantor BP Batam pada Selasa, 30 April 2019, untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan karyawan BP Batam.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Seluruh pejabat maupun karyawan Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar Shalat Gaib untuk mendoakan BJ Habibie yang meninggal dunia di Jakarta.
Shalat Gaib yang akan diikuti seluruh pegawai BP Batam akan digelar di Balairung pada Kamis (12/09/2019) setelah Shalat Zuhur.
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar kepada Antaranews mengungkapkan, jasa BJ Habibie sangat banyak untuk BP Batam, warga Batam, bahkan Indonesia.
“Jasa beliau sangat banyak sehingga tidak berlebihan jika kita mengadakan Shalat Gaib untuk mendoakannya,” kata Dendi.
BJ Habibie pernah menjabat sebagai Kepala Otorita Batam atau lembaga yang kini berubah menjadi BP Batam. BJ Habibie yang merupakan Presiden ke-3 RI juga seorang konseptor pengembangan Batam sebagai kawasan industri.
Menurut Dendi, seluruh karyawan BP Batam sangat menghormati dan menyayangi BJ Habibie.
Baik itu yang pernah dipimpin langsung maupun karyawan generasi berikutnya yang hanya mendengar tentang jejak Habibie di Batam.
Sementara di Tanjungpinang, Plt Gubernur Kepri H Isdianto juga sangat mengenang terhadap jasa Habibie terhadap Batam.
Di mata Isdianto, jasa-jasa Habibie sangat besar karena ia yang merancang pengembangan pulau Batam hingga berkembang seperti saat ini.
“Jasa beliau sangat besar. Batam diubah menjadi kota insutri yang maju seperti saat ini,” katanya.
Sebagai seorang teknokrat, menurut Isdianto, tidak hanya warga Batam dan Indonesia yang kehilangan, tetapi dunia juga kehilangan orang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar