Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 Januari 2018

Memanfaatkan Waduk Kota Jadi Tempat Wisata

Minggu, 21 Januari 2018 (Sumber: Batampos.co.id)


Pemandangan dari udara waduk Duriangkang. DOK/ATB


batampos.co.id – Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP-Batam, Binsar Tambunan mengaku akan meningkatkan sektor pariwisata di Kota Batam. Objek-objek pariwisata akan dipoles dengan cara mengembangkan destinasi wisata itu sendiri.

“Salah satunya membutuhkan waduk-waduk yang ada di Kota Batam dijadikan sebagai objek wisata. Dimana nantinya masyarakat bisa mengisi waktu luang mereka di pagi hari seperti berolah raga, tempat refreshing saat weekend, dan tempat liburan,” kata Binsar, kemarin.
Dalam hal ini Binsar mengakui rencananya BP-Batam akan bekerjasama dengan CSR ATB. Salah satu alternatif harus bekerja sama dengan CSR ATB untuk merawat waduk tersebut. Karena ATB juga memiliki program CSR cukup banyak, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.
“Mungkin kita akan sama-sama duduk bersama CSR ATB untuk mendukung program Kepala BP-Batam yang baru meningkatkan pariwisata di Kota Batam. Seperti membuat waduk yang bisa meningkatkan pariwisata misalnya ada sky view, tempat jogging, berfoto dan lainnya,” sebut dia.
Binsar mengatakan waduk tersebut akan dibuat dalam tahun ini. Menurutnya, tahap pembuatannya akan dibutuhkan waktu selama kurang lebih enam bulan. Sementara itu ia mengakui tempat tersebut bukan dibuat seperti restoran.
“Mungkin bentuknya akan dibuat dari waduk ke arah jalannya. Bukan ke arah airnya. Jadi air tetap terjaga kebersihannya,” sambung Binsar.
Ia menyebutkan di Batam sendiri ada 7 waduk, dan semuanya sekitar 4.000 meter perdetik. Kemungkinan akan buat dua waduk untuk pertama ini.
“Untuk yang pertama jika tidak ada perubahan kemungkinan yang akan dibuat itu adalah waduk Tembesi dan waduk Sei Ladi. Tidak bisa dipungkiri tempat tersebut sangat indah pemandangannya. Kita tinggal mempoles saja,” ujarnya mengakhiri. (rng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar