Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 26 Januari 2018

Keren! Ada 88 Pemodal Asing Industri Digital Kumpul di Batam, Ini Kesepakatannya!

Kamis, 25 Januari 2018 (Sumber: Tribunnews.com)


TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sedikitnya 88 calon investor dari 55 Perusahaan berbasis digital teknologi industri asal Singapura, hadir dalam kegiatan bertajuk Nongsa Digital Park Showcase and Tech Hiring,
yang diselenggarakan oleh anak Perusahaan Citramas Grup, PT Taman Resor Internet, di Kinema Studio, Nongsa Digital Park Batam, Kamis (25/1/2018).
Nongsa Digital Park Showcase and Tech Hiring, merupakan kegiatan untuk menarik investor dari mancanegara merelokasikan usaha mereka ke Nongsa Digital Park Batam.
Ke-88 peserta yang hadir usai presentasi, banyak yang menyambut baik dengan tawaran untuk berinventasi di Nongsa Digital Park, terutama kemudahan layanan perizinan dan perbandingan biaya sewa yang ditawarkan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.
Pada kunjungan pagi ini dua Perusahaan Digital Teknologi Singapura yang sudah bekerja dan berinvestasi di Nongsa Digital Park sejak 2016 lalu, LiquidPay dan Glints, menyampaikan pengalaman dan kemudahan menjalankan usaha di Nongsa Batam.
Hal itu menurutnya, karena tersedianya infrastruktur yang mendukung serta mudahnya mendapatkan tenaga ahli yang berkualitas di Kota Batam.
LiquidPay merupakan Perusahaan fintech asal Singapura yang telah melakukan ekspansi ke Indonesia bersama Glints pada pertengahan 2016 lalu. Perusahaan IT management consultant Internasional yang berdomisili di Indonesia dan Singapura.
Deputi II Bidang Perencanaan dan Pembangunan BP Batam Yusmar Anggadinata mengatakan, saat ini Nongsa Digital Park sudah berada pada tahap akhir penyelesaian pembangunan 3 unit office block 700
dari total keseluruhan sejumlah 10 unit yang akan ditempati oleh beberapa Perusahaan berbasis digital di pertengahan Februari 2018 mendatang.
"Cluster Digital Nongsa dipersiapkan untuk merealisasikan Nongsa Batam sebagai Digital Bridge yang menghubungkan Indonesia ke Mancanegara.
Visi ini sudah dicanangkan oleh Presiden pada bulan September 2017 lalu di Singapura saat pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri Singapura," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar