Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 03 Januari 2018

BP Batam Panggil Kembali Pemilik Lahan Tidur

Minggu, 31 Desember 2017 (Sumber: Sindobatam.com)

BP Batam Panggil Kembali Pemilik Lahan Tidur
Lahan tidur yang dicabut BP Batam. Foto Teguh Prihatna.


BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan kesempatan bagi pemilik lahan tidur yang mempunyai keseriusan membangun sesuai plan bisnis disepakati. Jika dalam jeda waktu diberikan, belum juga dibangun, maka BP Batam mengambil kembali lahan tersebut dan dialokasikan untuk investor lain.
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, akan memanggil kembali pemilik lahan tidur dan akan membuat kesepakatan, agar segera mendirikan bangunan di atas tanah yang sudah dialokasikan dalam kurun waktu tertentu. Pihaknya juga menawarkan akan mencarikan investor, jika penerima alokasi lahan tidur tidak memiliki banyak modal membangun.
“Kita akan panggil, yang sudah dibatalkan sebelumnya juga akan kita berikan kesempatan. Kita minta bisnis plant-nya. Kalau tidak ada keseriusan, akan kita cabut alokasi lahannya,” kata Lukita, Sabtu (30/12/2017).
BP Batam akan memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan kawasan wisata baru, guna mengembangkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi, serta mendatangkan wisatawan. Saat ini ada beberapa investor asing tertarik menanamkan modalnya mengembangkan pariwisata Batam. “Saya belum bisa sampaikan sekarang, karena harus mencari lahannya dulu,” ujar Lukita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar