Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 24 Mei 2017

Masih Ada Ternak Babi Diduriangkang, Ditpam Bp Batam Jelang Puasa Lakukan Ini

Rabu, 23 Mei 2017 (Sumber: Warta Kepri)

 
Ternak Babi Ilegal di Kawasan dam Suriangkang, Kota Batam, Kepulauan Riau - Foto Ist 

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam upaya menjaga kawasan resapan air baku dari kegiatan illegal, Ditpam BP Batam bersama tim terpadu menertibkan Keramba ikan di Waduk Monggak selama dua hari pada Senin s.d Selasa (22-23/5/2017).

Sambut bulan suci ramadhan, esoknya tim akan kembali melanjutkan penertiban ke rindu malam 1 di DTA Duriangkang dan disitu masih ada ternak babi yang mencemari dam duriangkang.

Sebanyak 180 personel tim terpadu diantaranya Ditpam BP Batam, TNI (Kodim 0316), Brimob, Polsek, Satpol PP, Kecamatan dan Kantor Air BP Batam menertibkan keramba ikan dan tanaman apung di genangan air waduk monggak seluas 10 Ha.

“Kami melaksanakan penertiban khususnya di dam monggak, Rempang selama dua hari terhadap bekas keramba ikan dan mudah-mudahan selesai dan berkat kerjasama tim terpadu berjalan lancar dan aman,” ujar AKBP Nasrulliza, Kasubdit Pengamanan Aset Ditpam BP Batam melalui Siaran Pers kepada WartaKepri.co.id Selasa (23/05/2017).







Penertiban tersebut lanjutnya merupakan agenda kerja BP Batam dalam rangka penertiban dan pengamanan terhadap aset-aset BP Batam terutama di daerah tangkapan air (DTA) seperti waduk Duriangkang dari bangunan serta kegiatan illegal lainnya sebagai upaya pelayanan memberikan kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat.

“Kemudian dalam memasuki bulan suci ramadhan, esoknya tim akan kembali melanjutkan penertiban ke rindu malam 1 di DTA Duriangkang dan disitu masih ada ternak babi diperkiran mencemari dam duriangkang,” katanya.

Tersedianya waduk-waduk sebagai DTA di pulau Batam guna memasok kebutuhan air masyarakat Batam, untuk itu pihaknya sangat membutuhkan peran serta dan kesadaran dari masyarakat dalam menjaga DTA dari keramba liar dan kegiatan illegal lainnya. (Dede/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar